WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemda Kab. Pulau Morotai Salurkan Bantuan Untuk Industri Kecil Menengah (IKM)


MOROTAI, JURNALMEDIAIndonesia.com - Delapan kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) yang tersebar di delapan desa mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop-UKM).

Kedelapan kelompok IKM tersebut yaitu kelompok IKM desa Raja, Tiley, Satuan Pemukiman (SP) 1, Daruba, Olese, Daeo dan Totodoku."Bantuan ini di serahkan pada kelompok yang mengajukan permintaan bantuan. Jenis bantuan yang kita berikan bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan keahlian kelompok, ada alat bengkel, peralatan bangunan, kerajinan dan pangan,"Jelas Arsad Sibua Kepala Disperindakop-UKM Pulau Morotai Kepada wartawan JMI

Menurut Arsad, bantuan ini diberikan untuk memotifasi para kelompok IKM agar lebih meningkatkan produktifitas kerjanya, sekaligus untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di tingkat desa."Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka (Masyarakat) dari segi pendapatan ekonomi, maupun meningkatkan kualitas pekerjaan dan persatuan Kelompok di tingkat Desa," ujarnya.

Ia menambahkan, program bantuan untuk kelompok IKM ini masih akan berlangsung sampai di tahun-tahun akan datang."Kita berupaya untuk terus mendorong IKM agar bisa lebih baik lagi kedepannya. Sehingga kita bisa bersaing dengan daerah-daerah lain,"Cetus Arsad.

OJE/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang Tetapkan Dua Raperda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Penyusunan Produk Hukum

Subang, JMI - Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Rapat Paripurna DPRD  yang bertempat di Ruan...