WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ungkapan Terima Kasih Masyarakat Kepada Pemkab Tangerang dan UPK Rajeg Dengan Adanya Program Bedah Rumah PGP

tampak dalam gambar, UPK Kec; Rajeg, H. Hasan (kacamata), Ketua RT, 04/05 Mustofa (celana pendek) dan Babinsa Desa Daon, Serda Chandra (seragam loreng) bersama wartawan Koran JMI, Haryanto (kanan) dan Ngadino (kedua dari kiri)
Kabupaten Tangerang, JMI - Masyarakat Kp. Daon Lembur Desa Daon, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten sangat berterima kasih dan gembira kepada Pemkab Tangerang Banten dengan adanya bedah rumah melalui Program Gebrak Pakumis (PGP) di Desa Daon.

Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sangat terbantu dengan adanya Program Gebrak Pakumis (PGP) dan warga atau masyarakat Kp.Daon Lembur juga berterimakasih kepada UPK Rajeg yaitu Bpk.H. Adul Hasan atau yang lebih akrab dipanggil Bpk. H Hasan.yang telah bekerja keras walau ada keterlambatan dikarenakan beberapa faktor, termasuk kendala cuaca yang tak menentu.

Dari hasil wawancara atau klarifikasi dengan UPK Rajeg, Bpk. H Hasan terkait pemberitaan yang telah dimuat di koran cetak dan online: jurnalmediaindonesia.com sebelumnya yang terbit pada tgl 17/01/2018, bahwa ada beberapa rumah atau penerima manfaat yang belum dibuatkan MCK bukan dikarenakan adanya kesengajaan, namun dikarenakan faktor cuaca yang tak menentu dan tukang atau
pekerja bangunan bedah rumah Program Pakumis yang sakit atau berhalangan, begitu juga dengan keterangan dari Babinsa desa Rajeg, Serda Chandra yang begitu aktif mengawasi atau mengawal program bedah rumah kumuh dan tak layak huni, agar pembangunan bedah rumah berjalan lancar dan benar benar bermanfaat bagi penerima manfaat.

Masih menurut Bpk Chandra selaku Babinsa, dirinya selalu memantau dan mendokumentasikan segala kegiatan agar program tersebut benar benar sukses sesuai harapan, dan Bpk.H Abdul Hasan atau yang lebih akrab di panggilan H Hasan Rajeg, walau diguyur hujan deras para pekerja begitu bersemangat menyelesaikan septitank yang belum sempat dikerjakan di rumah penerima manfaat,

Bpk.Thamrin dengan rasa haru dan bangga kepada Bpk H Hasan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Program Gebrak Pakumis (PGP) di Desa Daon Kecamatan Rajeg
selesai dengan sukses, dan beliau juga mengucakan terima kasih kepada Bpk Mustofa selaku Ketua RT. 04/05 dan Bpk Serda Chandra selaku Babinsa Desa Daon yang telah mendampingi agar program bedah rumah berjalan lancar.

Sifat gotong royong dan bahu membahu yang ditunjukan oleh Bpk. H Hasan dengan warga atau penerima manfaat demi terlaksananya Program Gebrak Pakumis menuju pola hidup sehat dan layak huni. Dengan adanya bedah rumah melalui Program Gebrak Pakumis (PGP) yang telah dicanangkan oleh Bupati Tangerang, Bpk Zaki Iskandar agar program tersebut benar benar bermanfaat untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) begitu juga dengan Bpk. H Hasan selaku UPK Kecamatan Rajeg, dengan adanya program bedah rumah yang berada di Desa Daon, masyarakat sangat terbantu terutama yang berpenghasilan rendah atau rumahnya yang tak layak huni agar bisa hidup lebih layak dengan adanya Program Gebrak Pakumis (PGP).

Menurut Bpk. Haji Hasan serta Ketua Rt, Bpk Mustofa masyarakat desa daon sangat terbantu dan senang dengan adanya program bedah rumah dari Pemkab Tangerang. Begitu juga harapan Kepala Desa Daon bpk. H. Misar agar Pemda Kab. Tangerang tahun ini bisa melanjutkan bedah rumah di Kampung Daon Sabrang & Daon Pintu, mengingat Desa Daon masih banyak rumah yang tidak layak huni. Hal senada disampaikan oleh Camat Rajeg, H. Ahmad Patoni, SKM, MSi mewakili masyarakat di Kecamatan Rajeg berharap agar Program Gebrak Pakumis (PGP) rutin dilaksanakan tiap tahunannya agar semakin banyak Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang terbantu.

Hari/Nga/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

HPN 2024, Puluhan Wartawan Yang Tergabung Dalam Grobogan Network Adakan Ziarah di Makam Bupati Pangeran Ario Suenarto

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Wartawan yang tergabung dalam Grobogan Network melakuka...