WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Launching BUMDES Jawara & PRUKADES Pertanian Padi di Desa Blimbing Kec.Pagaden Barat

SUBANG, JMI -- Dalam rangka program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2019, Bupati Subang H. Ruhimat., S.Pd., M.Si Melaunching "Bumdes Jawara dan Prukades Pertanian Padi", Maju Bersama, Sejahtera bersama Menuju Subang Jawara (Jaya Istimewa Sejahtera) di Halaman Kantor Desa Balimbing, Senin (25/03/19).

Dalam Sambutannya Bupati Subang menyampaikan Bumdes akan bisa tumbuh dan berkembang bila para pengelola "Berani Memiliki Impian", para pendiri Bumdes berani berfikir besar dalam membangun visi dari Bumdes, sebab visi Bumdes inilah yang akan menjadi energi penggerak bagi para pengelola berani untuk memulai.

Dalam rangka pembinaan dan evaluasi terhadap kualitas Bumdes yang sudah terbentuk salah satu yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Subang yaitu mengadakan lomba Bumdes. Saya berpesan dalam pembuatan keputusan mengenai unit usaha, Bumdes tidak boleh mematikan potensi usaha yang sudah dijalankan warga desanya. 

Usaha Bumdes juga harus memiliki kemampuan memberdayakan kesejahteraan banyak orang, ini yang lebih penting dibandingkan keuntungan keluarga. Kami yakin dan percaya dengan dilandasi sikap disiplin dan dedikasi yang tinggi, bumdes di Kabupaten Subang dapat menjadi sarana dalam mencapai masyarakat Subang jaya, istimewa dan sejahtera. 

Bupati menghimbau mari kita senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas.
Pada kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan hadiah juara lomba Bumdes Jawara Tk. Kabupaten Subang tahun 2019 masing-masing diberikan kepada juara 1 Kecamatan Pagaden desa balimbing Barat Bumdes Maju Sejahtera, juara 2 Kecamatan Ciater desa palasari Bumdes Sari Binangkit, juara 3 Kecamatan Tambak dahan desa kertajaya Bumdes Jaya Sari Sejahtera.

Selain itu dilaksanakan penyerahan bantuan dana stimulan modal usaha sebesar Rp. 50.000.000., dana stimulan operasional dan bantuan KUR BNI sebesar Rp. 2.000.000., diberikan oleh Bupati Subang didampingi Direktur PSDA, Kemendes PDTT RI, Jajaran forkopimda, Ketua TP.PKK Kab. Subang, direktur BNI 46 dan Kadis Pemdes. Dan pada kegiatan tersebut Bupati Subang menerima bantuan pengembangan usaha bumdesa sebesar Rp. 150.000.000., dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

Acara dihadiri direktur Pengembangan Sumber Daya Alam Kawasan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi RI Drs. Mulyadin Malik, M.Si, Ketua DPRD Kab. Subang, unsur forkopimda Kab. Subang, Kepala Perangkat daerah Kab. Subang, para camat se-Kab. Subang, para kepala desa, Bumdes, para ketua kelompok tani serta Insan Pers.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Terima Berkas Pendaftaran Perseorangan Bakal Calon Bupati & Wabup Subang 2024-2029, Paslon Gus Eko-Sujaka Dinyatakan Lengkap & Diterima

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang telah melakukan tahapan pendaftaran pencalonan perseorangan sekaligus penyerahan duku...