WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KalijodoTempat Rekreasi Yang Banyak Diminati Kalangan Mulai Anak-anak, Artis Sampai Pejabat Pemerintahan

JAKARTA, JMI -- Kurangnya tempat rekreasi yang standar umum bagi Masyarakat Jakarta membuat RTH( Ruang Terbuka Hijau) Kalijodoh yang terletak diantara kota Madya Jakarta Utara dan Barat menjadi alternatif rekreasi warga, Rabu, 31/10/2019.

Didalam lokasi Kalijodo terdapat, macam macam kuliner, skateboard, permainan anak, ruang ibadah dan kegiatan olah raga senam jantung sehat.

RTH kaljido banyak di pergunakan untuk kegiatan kegiatan positif seperti pengajian setiap bulan dua kali, senam jantung sehat pagi dan sore, penyantunan anak yatim piatu dan kegiatan kegiatan Pemerintahan bahkan dipakai tempat shooting para Artis.

Bambang Sutarna, camat Tambora yang sering di undang ke RTH kalijodo, mengatakan saya sangat senang datang ke RTH Kalijodo dan selalu hadir setiap di undang dalam acara apapun," ujarnya.

Kompol Iverrtson manosoh adalah kapolsek Tambora yang senang akan keindahan RTH Kalijodoh dan mengadakan senam jantung sehat di RTH Kalijodo dengan unsur 4 Pilar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda bersama anak sekolah sekecamatan Tambora pada hari Jumat (25/10/2019) pukul 07.00 WIB.

Saya bila ada acara lagi mau mengadakan di RTH kalijodoh lagi tempatnya selain bersih indah dan sehat cocok untuk berolahraga dan senam atau acara acara lainnya," ujar ivertson.

Dan banyak dari kalangan Artis Ibukota hadir ke Kalijodo untuk berkunjung dan menghibur masyarakat dan menikmati suasana yang nyaman dan pemandangan yang indah dan bagus banget menurut artis artis yang hadir di Kalijodo.

Daenk Jamal selaku pengelola Kalijodo selalu siap kapan pun RTH mau di pergunakan untuk acara acara pemerintahan, "saya selau mendukung pejabat pemerintahan untuk mengadakan acara di RTH Kalijodo 24 jam waktunya saya siapkan," ujarnya.

Bahkan Lurah Pejagalan Iksan Firdaus selalu hadir dalam setiap undangan yang diadakan dikalijodoh, mengatakan, "saya selalu mendukung pengelolah RTH kalijodoh dalam setiap kegiatan kegiatan yang positif dan membangun," ujarnya.

Kaspudin Nor seorang ahli hukum dan Pengamat kebijakan publik yang lahir dan besar di Jakarta dan pernah ikut konvensi calon Gubernur Jakarta yang diadakan oleh PDI Perjuangan akan tetapi PDI Perjuangan akhirnya mengusung Ahok.



Kaspudin Nor sangat mengapresiasi perkembangan Kalijodo saat ini menjadi RTH (Ruang Terbuka Hijau) dan bisa digunakan untuk kegiatan kegiatan positif, yaitu tempat rekreasi yang bisa dinikmati berbagai lapisan masyarakat, tempat berolahraga, tempat kegiatan pengajian, dan juga ada kegiatan hiburan seperti pagelaran kesenian dan juga tersedianya kuliner dan jajanan tradisional.

Menurut Kaspudin Nor, "agar RTH Kaljodo tetap eksis maka kebersihan dan keindahannya tentunya ini menjadi perhatian pemerintah DKI begitu juga dalam hal pemberdayaan masyarakat tentu perlu menjadi perhatian khusus dan harus di dukung Pemerintah terutama terkait giat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kaspudin Nor yang juga Ketua Landas Indonesiaku (Lembaga Aspirasi Nasional Dan Analisis Strategis Indonesiaku) "mestinya gubernur Anies Baswedan juga harus terinspiratif dari keberhasilan RTH Kalijodo yang mempunyai daya tarik bagi masyarakat Jakarta yang haus akan rekreasi gratis, sambil bisa menikmati kuliner yang relatif murah bersama keluarga dengan dilengkapi sarana bermain anak, tempat berolahraga, hiburan yang dilengkapi tempat ibadah dan ruang pengajian yang bersih indah dan nyaman tentu menjadi daya pikat masyarakat ditepuan Jakarta yang dikenal agamis," ujar Kaspudin Nor yang juga di usung oleh Masyarakat Jakarta yang diberi nama KOTABATU (Komunitas Jakarta Bersatu) & Kota Ratu (Komunitas Jakarta Utara) sebagai calon gubernur DKI Jakarta, bahkan oleh Gedor Gerakan Demokrasi Rakyat di usung sebagai Capres dari unsur independen.

Daenk Jamal selaku pengelolah mengajak semua Masyarakat, Pejabat, Artis dan kepada semua unsur dan kalangan," Marilah hadir di RTH Kalijodoh dan nikmatilah suasana indah, bersih, alami dan rasakan kenyamanan dan kuliner juga permainan anak-anak," jelasnya.

Dan marilah kita jaga bersama sama aset-aset Pemerintah daerah yang di berikan untuk kita semua," tutupnya.

CUNCUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Industri Rokok Takut Bisnisnya Gulung Tikar Imbas Rencana Ditekannya RPP Kesehatan

Jakarta, JMI - Ketua Umum Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (GAPPRI), Henry Najoan, mengatakan saat ini Industri Hasil Tembaka...