WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Komandan Lanud Suryadarma Pimpin Peringatan HUT Ke-73 Pomau

SUBANG, JMI -- Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc. memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU), yang bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Jumat (1/11/2019).

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa POMAU dalam usianya yang ke-73 Tahun pengabdian yang telah diberikan, saya menilai bahwa Korps Polisi Militer Angkatan Udara telah memberikan kontribusi nyata demi tegaknya ketertiban hukum, tata tertib, dan disiplin yang berlaku bagi personel TNI Angkatan Udara.

“Tanpa peran POM AU, tentunya kita juga tidak bisa tenang meninggalkan Pangkalan dan Alutsista yang kita miliki. Sangat berperan aktif tanpa mengenal lelah dan mengenal waktu. Kita yakin semua aset yang kita miliki sudah di jaga oleh prajurit POM AU yang Profesional dibidangnya” ujar Kasau.

lebih lanjut, Kasau mengatakan sangat berterimakasih dan merasa sangat bangga kepada seluruh Prajurit POM AU, serta menekankan kembali agar terus memotivasi diri dalam melanjutkan pengadian tugas yang selama ini kalian telah laksanakan. Dengan semakin tingginya tuntutan tugas yang Anologi Forensik Digital pada khusus nya seperti Universal Forensik Extraction Device (UFED), dan perundang-undangan sebagai dasar dalam proses penegakan hukum dilingkungan TNI Angkatan Udara sehingga POM AU dapat bekerja sebagai ujung tombak penegakan hukum dilingkungan TNI AU.
Di akhir sambutannya KASAU berpesan Idealisme adalah pilar utama dalam menjalakan tugas untuk Penegakan hukum, tanpa hadirnya Idealisme pada saat menjalankan tugas orang akan menilai seberapa baik tingkah laku dan sikap yang kalian miliki. “Dengan Idealisme maka pengorbanan yang kalian lakukan akan berharga demi kemajuan Korps POM AU dan kejayaan TNI Angkatan Udara sehingga akan menjadi Kesatria yang tanggap, terampil dan waspada Wira Waskita tegas Kasau.

Demo dari Pom Angkatan Udara
Setelah upacara dilanjutkan dengan demo permainan “kata beladiri Wadokai” yang berada dbawah asuhan POM AU Lanud Suryadarma, selain itu ada demo dari Satuan Hewan (Satwan) POM AU Lanud Suryadarma yang berhasil menangkap pengedar narkoba dengan bantuan dua ekor anjing terlatih yang berjenis Rotweiler, setelah berhasil ditangkap para tamu undangan bersorak dan bertepuk tangan melihat kesigapan prajurit POM AU beserta anjingnya.

Setelah demo selesai dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pembagian hadiah kepada para pemenang lomba volly antar kedinasan, juara ke-1 dimenangkan oleh Skadron Udara 7, ke-2 Staf Logistik, ke-3 Wingdiktek dan ke-4 Staf Khusus. Pemberian piagam penghargaan kepada prajurit atas nama Pratu Jinggar Sihombing anggota Dinas Personel yang telah menjadi pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan Lanud Suryadarma, serta pemberian bonus dari Komandan Lanud kepada Pratu Jinggar.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh Danwing 8 Kolonel Pnb Taupik Arasj, para Kepala Dinas Jajaran Lanud Suryadarma dan Wingdiktek, Danwingdikkal dan para pejabat Lanud Suryadarma, pejabat Wingdiktek, pejabat Wingdikkal, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D 1 Lanud Suryadarma Ny. Ratna I Wayan Sulaba beserta para pengurus, para sesepuh purnawirawan POMAU dan PPAU.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...