WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Petugas Gabungan Dishub, Satpol PP, Polisi dan TNI Tindak puluhan Kendaraan di Jalan Inpeksi Kali Grogol Palmerah

JAKARTA, JMI --  Plt Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat (Kasudinhub Jak-Bar) Leo Amstrong bersama Pengendali Satpol PP Kecamatan Palmerah Toto Suwarno Mengintruksikan Jajarannya agar bersinergi dengan Pihak TNI dan Polri untuk melakukan operasi penertiban parkir liar di sejumlah kawasan di Palmerah.," Puluhan kendaraan yang menyalahi aturan parkir pun ditindak," Kamis (07/11/19).

Kasatgas Pol PP Kelurahan Palmerah Teguh Nurdin Amali berdampingan dengan Kasatgas Pol PP kelurahan kemanggisan Rina Andriana dalam penertiban gabungan ini mengatakan, penertiban dilakukan di lokasi-lokasi rawan pelanggaran dan bahkan menjadi keluhan warga sekitar seperti di sepanjang jalan inspeksi kali Grogol sekitar wilayah kelurahan Palmerah dan Kemanggisan.

Pihaknya fokus menindak kendaraan yang parkir di atas trotoar dan bahu jalan untuk memberikan akses yang lebih kepada pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya.

"Ini akan kita lakukan terus menerus, supaya hak dari pengguna trotoar atau pejalan kaki benar-benar kita berikan, sehingga nanti tidak ada lagi pedagang di trotoar, parkir baik itu mobil maupun sepeda motor," ujarnya.

Sementara itu, Kasatpelhub kecamatan Palmerah Kosidin mengatakan, penertiban ini melibatkan 53 personil yang terdiri dari petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat dan TNI/Polri.


"Dengan hasil 19 mobil di Trotoar di OCP (Operasi Cabut Pentil) , 2 mobil di derek lantaran parkir di bahu jalan yang menyebabkan tersendatnya jalan di sekitar wilayah tersebut," terangnya.

Kosidin berharap, penertiban ini dapat memberikan efek jera bagi para pengendara yang ditindak oleh para petugas gabungan. "Selain itu, penertiban ini juga diharapkan dapat mengurangi simpul kemacetan," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kanit Lantas Palmerah AKP Uwin Moch NH menambahkan , dengan adanya penertiban ini, masyarakat dapat kembali menggunakan trotoar dengan nyaman dan juga aman.

"Sinergitas dalam penertiban harus tetap dilakukan secara rutin agar Kota Administrasi Jakarta Barat tertib lalu lintas dan tertib trotoar," tandasnya


FAISAL 6444/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ormas Pejuang Marhaenis PMN Kabupaten Grobogan Serahkan SK PKK Ke-19 Kecamatan

GROBOGAN, JMI - Ormas Pejuang Marhaenis Nusantara Kabupaten Grobogan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) serta penyerahan Surat...