WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kerja Bakti Bersama Lurah Kutabumi Diharap Picu Semangat Gotong Royong Warga

TANGERANG, JMI -- Kelurahan Kutabumi, Kabupaten Tangerang mengelar kerja bakti bersama warga di sepanjang jalan raya Kutabumi, Tangerang, Minggu (26/1/22).

Satpol PP, Polisi, TNI dan ormas Pemuda Pancasila (PP) Ranting kelurahan Kutabumi bersama para warga bergotong-royong mengangkut lumpur dan tumpukan sampah yang ada diselokan air/got dan sampah sisa banjir secara estafet sekitar pasar Kutabumi, Tangerang.

“Mudah-mudahan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong di tengah masyarakat, dan kerja nyata untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat,” ujar Ketua RW 09 Kutabumi Aswandi Juliyanto Pohan.

Gotong-royong itu juga dapat meningkatkan sinergitas antar warga setempat dalam penanganan banjir sehingga genangan air dalam skala besar tidak terjadi dalam waktu yang cepat. Meskipun, titik banjir di Kutabumi mengalami penurunan yang signifikan atau hanya tinggal menyisakan beberapa RT saja.


“Kalau hujan terus kan pasti akan ada genangan lagi, tapi di tingkat keterpaduan antara elemen terkait harus segera ditingkatkan kembali, supaya genangan itu tidak terlalu lama,” Lurah Kutabumi Rusdi Effendi.

Ia mendorong para Ketua RW segera berkoordinasi untuk menghadirkan solusi pengendalian penataan kaki lima dan fasilitas tempat pembuangan sampah, pendangkalan selokan, dan pencegahan banjir yang lebih optimal. Koordinasi tersebut, lanjut Rusdi, bisa dimulai dari komunikasi dan yang lebih intensif antara Kelurahan Kutabumi beserta Kelurahan daerah lain yang menjadi pemilik dari titik-titik aliran air.
Tak hanya itu, Rusdi menegaskan bahwa koordinasi penanganan tersebut juga perlu dimatangkan bersama. Sehingga, konsep dapat dilakukan secara efektif.

Rusdi Effendi selaku lurah Kutabumi juga akan mengeluarkan seruan kepada warga Kutabumi, pemilik usaha dan pedagang kaki lima untuk sering melakukan kerja bakti.


FAISAL 6444/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...