WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kepala Dinas Sosial Kab. Subang Tangani Banjir Pantura, Titik Bantuan Difokuskan di Kec. Pamanukan

SUBANG, JMI -- Kepala Dinas Sosial kabupaten Subang Drs.Deden Hedriana M.pd. Dalam komentarnya kepada JURNAL MEDIA Indonesia mengatakan, "alhamdulillah mengenai akibat dampak banjir yang melanda beberapa wilayah kecamatan Pantura Subang, khususnya yang paling parah di beberapa desa di kecamatan Pamanukan di antaranya Desa Pamanukan kota, Desa Pamanukan Hilir, Desa Rancasari, Desa Bongas, Desa Ranca Hilir dan Desa Mulyasari paling parah dampak banjirnya," ungkapnya. Bertempat di halaman kantor kecamatan Pamanukan pos dapur umum Dinas Sosial kabupaten Subang, Kamis 27/2/2020.

Di katakan Deden, "untuk penanganan masalah dampak banjir ini secara rutinitas di lakukan penanganan-penanganan yang sangat serius khususnya di lakukan oleh jajaran dinas sosial terutama sekali fokus ke masalah dapur umum, saat ini mulai dari kemarin apa yang di butuhkan oleh pengungsi, adapun data-data pengungsi yang setiap harinya bertambah apa yang di butuhkan oleh pengungsi kita lakukan penanganannya dengan baik, hari ini saya kerahkan secara keseluruhan elemen yang ada di dinas sosial di antaranya darma wanita, PKH 250 orang, PKSK, Tagana 110 orang, bukan hanya membantu masak dan persiapan masak tapi membantu pendistribusian langsung ke tempat-tempat pengungsian adalah tanggung jawab dinas sosial kabupaten Subang yang punya peran, tuturnya.

Lanjutnya, "kita menghimbau kepada seluruh stake holder baik itu dari berbagai dinas, instansi, BUMN, BUMD, dermawan, dermawati dan relawan-relawan yang akan menyumbangkan bantuannya, dikumpulkan disatu titik tempatnya di kecamatan Pamanukan untuk di distribusikan kepada masing-masing kecamatan-kecamatan yang kena dampak banjir," katanya.

Kemungkinan hari ini banyak lagi logistik yang datang, kebetulan hari ini bersamaan dengan kunjungan kedatangan bapak bupati Subang H. Ruhimat dan bapak gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta jajaran yang akan memberikan bantuan.

"Kami sangat bangga sekali dengan kekompakannya, BPBD, TNI/POLRI, Dinas, Instansi, relawan dan masyarakat itu sendiri sangat berjibaku untuk mensukseskan penanganan pengungsi akibat dari dampak banjir. Berharap cuaca hari ini cukup cerah agar banjir bisa surut lagi," pungkasnya.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...