WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembukaan Kegiatan Training of Trainer (TOT) bagi Pelatih Olahraga & Tes Pemanduan Bakat Atlet Tingkat Kab. Way Kanan Tahun 2020

WAY KANAN, JMI -- Pembukaan kegiatan training of trainer (TOT) bagi pelatih atau guru olahraga dan tes pemanduan bakat atlet tingkat kabupaten Way Kanan tahun 2020 dilaksanakan di GSG pada 5 Februari 2020 secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Way Kanan.

Peserta TOT yaitu ada 378 orang, dan talend scouting 437 orang, hadir juga DR. Frans Nurseto, M.Si Wk 2 Koni Provinsi bidang Pembinaan prestasi dan juga turut hadir oleh siswa SD dan SMP se-kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutan wakil bupati Way Kanan beliau menyampaikan, “Dari kegiatan ini saya harapkan dapat menggali dan mengembangan potensi SDM guru olahraga, yang tentu akan berpengaruh pada keberhasilan para atlet kita nantinya, dan kegiatan ini merupakan tanda bukti keseriusan kita untuk meningkatkan prestasi cabang bidang olahraga,” katanya.



Sedangkan untuk pelaksanaan Tes Pemanduan Bakat wakil bupati Way Kanan berharap dapat mencapai keberhasilan yang optimal. Dibeberapa negara yang sudah memiliki sistem keolahragaan yang sudah maju pun sistem pemanduan bakat masih belum baku.

Dari pedoman pemanduan bakat kali ini tentu diharapkan dapat menjelaskan tentang strategi dan program pemanduan bakat sebagai arahan dan petunjuk dalam rangka meningkatkan kinerja pembangunan dibidang olahraga melalui deteksi dini tentang bibit-bibit atlet yang berkualitas.

“Saya mengucapkan terima kasih Kepada pengurus KONI yang berkenan meluangkan waktu untuk memberikan ilmu dan wawasannya. Kepada para peserta, pergunakan waktu dan kesempatan dalam mengikuti TOT ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.


MAULIDI/SUE/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...