WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dinkes Tuba Lakukan Pencegahan dan Penanganan DBD

TULANGBAWANG, JMI -- Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni mengaku, pihak dinkes telah berusaha secara maksimal dalam upaya melakukan pencegahan, penanganan dan tindakan terhadap ancaman penyebaran kasus DBD.

Fatoni menegaskan, langkah nyata yang telah dilakukan dalam upaya pencegahan  penyebaran DBD diantaranya yakni gerakan fogging, sosialisasi 3 M, yakni menutup, menguras dan mengubur barang - barang bekas.

Ia menjabarkan, upaya pencegahan dan penanganan kasus DBD telah diintruksikan kepada masing - masing Puskesmas, untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat umum untuk melakukan langkah 3 M.

“Secara serentak pihak Puskesmas secara aktif dan maraton melakukan sosialisasi pencegahan DBD. Harapannya adalah dapat menekan terjadinya serangan DBD,” ujarnya, Kamis (30/01/2020).

Sejauh ini, ditemukan sekitar  31  pasien DBD yang tersebar di beberapa Puskesmas. Semuanya dapat ditangani secara baik dan maksimal, sehingga pasien dapat disembuhkan.


ROBINSAH/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...