WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Yulistina Heriyati Siap Untuk Maju ke Pilkakon Sinar Semendo

TANGGAMUS, JMI -- Yulistina Heriyanti, S.Pd, maju ke kancah politik Pilkakon (Pilkades), Pekon/Desa Sinar Semendo, Kecamatan Talang Padang dan telah resmi mendaftarkan diri ke panitia pada hari Jum'at, (07/02/2020) di Balai Pekon.

Ia satu-satunya kandidat perempuan di Pekon Sinar Semendo yang maju ke pemilihan serentak (15 April 2020) Kabupaten Tanggamus.

"Optimis menang" Yulistina Heriyanti, S.Pd, siap untuk melanjutkan kepemimpinan dari mantan Kakon (Kades) Aidil Fahri, yang sudah memastikan tidak maju di pilkakon serentak tahun ini, tapi siap memberikan dukungan dan do'a nya ke Srikandi Pekon Sinar Semendo.

"Saya sudah lama memikirkan ini, keputusan yang saya ambil, karena saya tahu, melihat dari peta politik yang ada sekarang, untuk saat itu juga, saya putuskan istirahat dulu, maaf bukan tidak ada dukungan, apakah dari pendukung atau pun dari keluarga besar, khususnya Ibu saya, sangat amat mendukung saya, agar mau maju kembali, pendukung serta keluarga besar pun menginginkan, tapi tetap saya putuskan istirahat, dan untuk itu kepada Ibu Yulistina, saya akan memberikan do'a dan dukungannya untuk maju di Pilkakon serentak tahun ini, tapi dengan rasa hormat serta mohon maaf mungkin nantinya, saya cukup akan memperhatikan saja, di pemilihan ini," tuturnya saat memberikan sambutan, di kediaman Yulistina pada waktu perhelatan pencalonan beliau. Jum'at, (07/02/2020).

Berdasarkan Perbup tahun 2020 pada bulan April, tepatnya tanggal 15. Pemkab Tanggamus, Provinsi Lampung, akan laksanakan Pilkakon (Pilkades) serentak di 220 Pekon/Desa, salah satunya Pekon Sinar Semendo, Kecamatan Talang Padang, laksanakan perhelatan pemilihan Kakon-nya.

Sejak pembukaan pendaftaran pada 03 Februari 2020, hingga Jum'at 07/02/2020, telah ada empat kandidat yang mendatangi panitia pemilihan, yaitu Firdaus, Asdianto, A Arwadi, dan Yulistina Heryanti.

Yulistina selaku kandidat perempuan satu-satunya yang akan maju, ia juga sangat menyambut baik akan dukungan yang di berikan oleh masyarakat Sinar Semendo, juga kepada Bapak Aidil Fahri, selaku Kakon/Kades yang pernah menjabat selama enam tahun di periode 2014-2019 yang lalu.

"Saya menyambut baik atas dukungan yang di berikan oleh Bapak Aidil Fahri, serta do'a restunya, tak luput juga saya ucapkan terima kasih, didalam masa jabatan beliau telah memberikan tenaga dan pikirannya untuk Pekon/Desa kita tercinta ini," terangnya.

Tak luput pula, ia minta do'a restu dan dukungan kepada masyarakat Sinar Semendo, serta sampaikan atas kesiapannya untuk maju.

"Sekarang saya siap dan mantap untuk maju melanjutkan kepemimpinan mamanda kami, Aidil Fahri, di enam tahun yang lalu, serta tidak luput meminta petunjuk dan bimbingannya, mengingat Aidil Fahri telah menjabat kurang lebih enam tahun memimpin Pekon Sinar Semendo ini, juga keluarga besar saya memberikan aplus ke mamanada Aidil Fahri di kepemimpinannya, sehingga membuat Sinar Semendo lebih baik, berikut dukungan dan do'a wakil khusus kepada seluruh masyarakat Pekon Sinar Semendo, dengan motto, Siap Memberikan Yang Terbaik Dari Yang Sudah Baik," terangnya.

Terpisah, Ketua BHP Pekon Sinar Semendo, Panroyen, S.Pd, berharap untuk pelaksanaan Pilkakon/Pilkades aman dan kondusif, aparat Pekon/Desa dan BHP harus bersifat netral.

"Kita ciptakan dalam pelaksanaan Pilkakon (Pilkades) aman dan kondusif, mulai dari Panitia, Aparat Pekon/Desa dan BHP harus bersifat netral. Tegasnya, tidak memihak kepada salah satu calon. Mari kita tunjukan, masyarakat Sinarsemendo dalam pelaksanaan Pilkakon/Pilkades di Sinar Semendo, untuk memberikan hak pilih nya bebas dan rahasia. Siapapun yang terpilih itulah pimpinan kita," ungkap beliau.

Ir. Harsono, selaku Ketua Panitia pelaksana mengatakan hingga hari ini, telah ada empat kandidat Balon Kakon/Kades, yang telah diterima berkasnya oleh panitia pelaksana.

"Berkas, sudah kami terima sebagai calon Pekon/Desa Sinar Semendo, dan sebagai panitia kami masih menunggu hingga Minggu 9 Februari 2020 tepatnya pada pukul 24:00 WIB, bagi calon yang ingin mendaftarkan diri sebagai kandidat. Selanjutnya setelah habis waktu pendaftaran, kita akan menunggu ke penetapan calon tetap, adapun ke empat yang telah mendaftarkan diri sebagai Balon adalah, saudara/i Firdaus, Asdianto, A Arwadi, Yulistina Heryanti," tutupnya.



TIM/ANWAR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...