WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bentuk Kepedulian, LAK Galuh Pakuan Berikan Bantuan Paket Sembako Kepada Sejumlah Wartawan

SUBANG, JMI -- Dalam krisis wabah pandemi Covid-19 yang telah menyerang setiap negara di dunia, umumnya NKRI (Indonesia), khususnya kabupaten Subang, Lak Galuh Pakuan Peduli terhadap warga masyarakat yang terdampak covid-19, Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sangga Buana, salurkan bantuan berupa paket sembako dan uang lauk pauk kepada sejumlah wartawan di Subang.

Patih Agung LAK Galuh Pakuan Abah Renggo mewakili Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sangga Buana kepada para awak media mengatakan bahwa bantuan berupa paket sembako dan uang lauk pauk ini, sebagai kepedulian, sekaligus apresiasi Galuh Pakuan terhadap para wartawan, yang tanpa lelah meliput, dan menginformasikan perkembangan covid-19 kepada masyarakat. Dan bantuan paket sembako ini, khususnya beras, merupakan hasil panen dari program ketahanan pangan Galuh Pakuan,"imbuhnya.

Dikatakan Abah Renggo "Ini hanya bentuk kepedulian Galuh Pakuan kepada para wartawan yang setiap waktu, setiap hari tidak mengenal lelah, memberitakan masalah covid-19. Sekaligus sebagai bentuk apresiasi dari Galuh Pakuan terhadap kinerja para wartawan selama wabah covid-19," kata Abah Renggo, Bertempat di keraton LAK Galuh Pakuan, Rabu (15/4/2020).

Lanjutnya, "Meski bantuan ini sealakadarnya, dan tidak seberapa kata Abah Renggo, tetapi setidaknya bantuan paket sembako dan uang lauk pauk ini, menjadi penyemangat para wartawan menjadi garda terdepan dalam melawan covid-19 melalui pemberitaan.
Terlebih saat ini menjelang puasa Ramadlan, sehingga diharapkan teman-teman wartawan dengan bantuan sealakandarnya ini memiliki bekal, untuk menjalani ibadah puasa nanti.

"Itung-itung sebagai penyemangat saja bagi rekan-rekan wartawan, yang menjadi garda terdepan melawan covid-19 melalui pemberitaan, yang patut kita berikan apresiasi," imbuhnya.

Sementara itu diungkapkan Abah Renggo, bantuan paket sembako tersebut, tidak hanya disalurkan bagi para wartawan. Galuh Pakuan juga menyalurkan bantuan tersebut kepada warga masyarakat terdampak covid-19.

"Mungkin tidak hanya wartawan yang kami beri bantuan paket sembako ini, tetapi juga masyarakat yang ikut terdampak covid-19 ini," Ungkapnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...