WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lawan Virus Corona, Pemuda dan Masyarakat Sawah Dangka Lakukan Penyemprotan Desinfektan

AGAM, JMI -- Menghadapi merebaknya penyakit yang disebabkan oleh virus corona, yang lebih dikenal dengan Covid-19 (Corona Virus Desease), pemuda sawah Dangka Jorong III kampuang, kenagarian Gadut, kecamatan Tilatang Kamang, kabupaten Agam, bekerja sama dengan KSB (Kelompok Siaga Bencana) Tilatang Kamang dengan koordinator Eko Merdeka Putra dan DAMKAR Kabupaten Agam dengan koordinator Alek Yuhenri, melakukan pencegahan virus corona dengan penyemprotan desinfektan di lingkungan sawah dangka, Selasa (31/3/2020).

Wakil ketua pemuda sawah dangka, Dedi Suryadi mengungkapkan kebersamaan dalam mencegah penyakit menular tersebut, karena adanya kesadaran akan perlunya merasakan kesehatan dalam kehidupan. Harapannya penyemprotan desinfektan yang dilakukan bersama dapat membawa manfaat untuk kesehatan dan keselamatan warga sawah dangka.

"Ya, saat penyemprotan Desinfektan hampir semua pemuda turun tangan bekerja sama dengan KSB dan DAMKAR berupaya agar lingkungan bebas dari virus corona atau covid-19 agar semua masyarakat sehat selalu," tutur Dedi Suryadi.

Penyemprotan desinfektan ini pun adalah inisiatif dari pemuda dan masyarakat untuk turun ke rumah-rumah masyarakat di sawah dangka mengumpulkan sumbangan sukarela, demi kesehatan masyarakat dan kampungnya sendiri.

Semoga dengan upaya ini, pandemi corona yang saat ini melanda secara global dapat teratasi.


RIAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...