WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Punya Produk Unggulan, BUMP Ponpes Darul Falah Cisalak Siap Berdayakan Santri & Warga

SUBANG, JMI -- Badan usaha Milik Pesantren (BUMP) Pondok Pesantren Darul Falah menyiapkan pola usaha berbasis potensi lokal, Bertempat di BUMP pondok pesantren Darul Falah, Cisalak, Jumat (3/4/20).

Kepala BUMP Darul Falah M. Carmin kepada JURNAL MEDIA Indonesia mengatakan bahwa, "Kami sedang menyiapkan konsep terbaik di BUMP ini, anak-anak alumni BLK punya produk, masyarakat punya produk akan kita garap sebagai wahana usaha kerakyatan di pondok pesantren ini," ungkapnya.

Dikatakan Carmin, saat ini BUMP terus melakukan persiapan internal untuk pengurus atau SDM serta program-programnya," katanya.

"Kami masih menyiapkan konsep yang jelas kita akan memberdayakan masyarakat terutama para generasi muda di kabupaten Subang, pola bisnis BUMP gak jauh dengan Bumdes bahkan kita akan bekerja sama dengan pemerintahan desa," pungkasnya.

Secara terpisah, pemimpin ponpes Darul Falah Ustadz Ridwan Hartiwan mengatakan bahwa BUMP Ponpes Darul Falah juga kini mengembangkan kerjasama dengan usaha konveksi binaan di masyarakat, "Sudah ada 4 konveksi milik warga yang saat ini menjadi anggota binaan, mereka bekerja sama di bidang produksi dan pemasaran, mereka adalah jamaah pengajian ponpes Darul Falah," kata Ustadz Ridwan, pimpinan Ponpes Darul Falah.

Lanjut Ridwan kartiwan bahwa, "produk unggulan Ponpes Darul Falah saat ini adalah masker kain dan menjadi sumbu utama wirausaha santri alumni pelatihan kerja, pembuatan masker kain ini dilakukan para santri Darul Falah yang kini terus mendapat pesanan dari berbagai daerah di Jawa Barat," ungkap pimpinan pesantren Darul Falah.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...