WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Memutus Mata Rantai Covid-19 di Ranca Labu

Tangerang, JMI - Pemerintah Desa Ranca labu melaksanakan acara vaksinasi dosis pertama serentak terhadap masyarakat. Sebagai upaya percepatan penanganan Pandemic Covid-19.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam pelaksanaan ini meliputi, POLRI serta jajaran, TNI beserta jajaran, Petugas Nakes, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat yang hadir untuk vaksinasi. Bagi Warga yang akan di vaksinasi hanya perlu membawa kelengkapan administrasi berupa FC KTP.

Acara pemberian vaksin berlangsung dengan sangat aman, terlihat antusiasme para warga ketika melakukan registrasi serta mengantri dengan sangat tertib mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Selanjutnya, para peserta melakukan skrining kesehatan dan memasukkan data. Setelah semua registrasi selesai, para peserta mendapatkan suntikan vaksin beserta kartu vaksinasi.

PJS Pak Ahmad Pauzi yang bertindak selaku koordinator vaksinasi ini menyambut dan memantau jalannya vaksinasi. Pada periode pertama pemberian vaksinasi  tanggal (05/10/21). “Selain ikhtiar dalam upaya mencegah terpapar virus Covid-19, vaksinasi ini juga diharapkan dapat mendorong percepatan pembentukan "herd immunity" (kekebalan komunal) 9000 warga Desa Ranca Labu" ucapnya. 

Kegiatan ini di laksanakan dengan tetap menerapkan Prtokol Kesehatan yang ketat di masa Pandemi Covid-19 serta PPKM. Dan bagi warga masyarakat yang masih tertunda atau yang belum mendapatkan vaksinasi di sarankan mengikuti scedule vaksin ke desa tetangga maupun ke Puskemas Kemiri

Jumlah warga Ranca Labu kurang lebih berkisar 9000 jiwa tua, muda dan anak anak  dengan adanya Vaksin dari TNI mau pun POLRI besar harapan Pak A Pauzi, warga Ranca Labu dengan cepat dapat di Vaksin 70% biar menjadi zona hijau

"Jangan lengah dan lelah melaksanakan 3M protokol kesehatan, awasi dan ingatkan serta tindak yang melanggar mulai tingkat keluarga," Tambahnya.

TRIPER M/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN 2 Sumedang Sukses Gelar Panen Karya

Sumedang, JMI - Bertempat di kampus sekolah menengah atas negeri 2 Sumedang Selasa 28 Mei 2024 SMAN 2 SUMEDANG menggelar panen ...