WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Antusias Saksikan Pameran Alutsista TNI


JAKARTA, JMI– Sejumlah warga tampak antusias menyaksikan pameran
berbagai macam alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik negara yang dipamerkan dalam rangka HUT Ke-76 TNI yang di selenggarakan di sekitar kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Pelaksanaan pameran itu dilakukan sebagai wujud pemberian informasi kepada masyarakat tentang kekuatan TNI dan juga sebagai laporan kepada Presiden serta masyarakat.

 

Sebagai bentuk dari penerapan protokol kesehatan dalam pameran tersebut, TNI hanya menurunkan 28 personel untuk bertugas dalam kegiatan tersebut.sebagai bentuk dari penerapan protokol kesehatan dalam pameran tersebut, TNI hanya menurunkan 28 personel untuk bertugas dalam kegiatan tersebut.

 

Dalam pameran alutsista ini, warga yang melintas diizinkan untuk berpose dan berswa foto dengan kendaraan-kendaraan tersebut. Warga juga diizinkan untuk masuk ke dalam kendaraan-kendaraan tempur TNI yang sedang dipamerkan.

 

Masyarakat  yang hadir tampak antusias menyaksikan pameran alutista  tersebut dan menyempatkan untuk mengabadikan momen dengan swafoto.

 

Seperti Iqmal, warga Jakarta ini mengaku sengaja datang ke kawasan Jalan Medan Merdeka Utara itu untuk sekadar melihat langsung pameran dan berfoto bersama keluarga. Ia mengetahui pameran kendaraan alutsista itu dari media sosial.

 

"Memang sengaja dateng ngajak saudara juga buat foto-foto disini karena kan jarang-jarang ada (pameran)," kata Iqmal saat ditemui di lokasi, Selasa 5 Oktober 2021.

 

Iqmal nampak berfoto dengan salah satu kendaraan taktis Komodo buatan PT Pindad. Kendaraan ini mampu bergerak cepat dan biasa digunakan untuk misi pengintaian.

 

Vv/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Industri Rokok Takut Bisnisnya Gulung Tikar Imbas Rencana Ditekannya RPP Kesehatan

Jakarta, JMI - Ketua Umum Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (GAPPRI), Henry Najoan, mengatakan saat ini Industri Hasil Tembaka...