WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lulus Uji Coba, Kadislitbangad Serahkan 2 Sertifikat Sepatu Dinas Lapangan dan Seragam PDL TNI


JAKARTA JMI
, Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama menyerahkan 2 (dua) sertifikat lulus uji coba Sepatu Dinas Lapangan dan Seragam PDL TNI  buatan dalam negeri kepada Direksi  PT. Aura Putra Wijaya di ruang kerja Kadislitbangad, Senin  (7/3/2022). 

Sepatu Dinas Lapangan dan seragam Dinas PDL TNI buatan dalam negeri tersebut merupakan perlengkapan perorangan/prajurit yang digunakan untuk  melindungi kaki dan badan prajurit dari pengaruh faktor luar yang membahayakan dalam penggunaan di lapangan atau medan operasi dan  sudah dapat digunakan sebagai  seragam/perlengkapan prajurit yang akan  mampu melindungi kaki dan badan prajurit TNI di berbagai  medan dan lingkungan serta  pengaruh cuaca serta  menambah kewibawaan dalam tugas di lapangan, terlebih lagi sudah  disesuaikan  dengan iklim di Indonesia dan sudah  lulus uji coba melalui pengujian yang dilaksanakan oleh Dislitbangad pada tanggal 11 dan 18  Februari  2022 yang lalu di Laboratorium Dislitbangad Batu Jajar Bandung.

Dalam kesempatan penyerahan 2 (dua)  sertifikat lulus uji tersebut,  Kadislitbangad menambahkan  bahwa  Dislitbangad memiliki  tugas pokok membina dan menyelenggarakan fungsi penelitian dan pengembangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.  Dalam Uji coba  materiel TNI AD yang merupakan tugas penelitian dan pengembangan, dari hasil penelitian dan uji coba tersebut baik secara kualitatif maupun  kuantitatif telah memenuhi unsur sesuai dengan materi uji   dan sesuai dengan  tolok ukur Syarat-Syarat Tipe (SST) yang telah ditentukan.  Pemberian 2 (dua) sertifikat tersebut cukup beralasan karena aspek-aspek materi uji sudah terpenuhi baik aspek konstruksi dan perlangkapan yang  merupakan persyaratan konstruksi dan perlengkapan yang menerangkan keadaan nyata dari Sepatu Dinas Lapangan dan Seragam PDL TNI.  Serta Aspek kemampuan yang  merupakan persyaratan yang berkaitan dengan kemampuan Sepatu Dinas Lapangan dan Seragam PDL TNI. 

"Aspek Kelancaran Kerja Sepatu Dinas Lapangan seragam Dinas PDL TNI, serta Aspek Insani  merupakan persyaratan yang berkaitan dengan kenyamanan  dan keamanan terhadap personel pengguna  Sepatu Dinas Lapangan dan Seragam PDL TNI di lapangan," ujarnya. 

Selanjutnya Kadislitbangad menegaskan bahwa  berkaitan dengan sertifikasi, ia akan selalu kooperatif  dan akan memberikan kemudahan asal memenuhi ketentuan dan memenuhi syarat yang sudah digariskan dan sesuai dengan kaidah yang telah diatur.  

" Penyerahan sertifikat tersebut akan menjadikan suatu momen penting dalam rangkaian uji coba (sertifikasi) apapun bentuknya  penyerahan sertifikat akan diberikan secara langsung dan ini menjadikan suatu kebanggaan tersendiri baik Dislitbangad maupun mitra yang mendapatkan sertifikat uji coba dan akan  merasa bangga bahwa hasil uji coba (sertifikasi) telah lulus uji dan mendapatkan sertifikat   sehingga Sepatu Dinas Lapangan dan Seragam PDL TNI  produk  dalam negeri yang telah mendapatkan sertifikat tersebut   layak  untuk menjadi  seragam/perlengkapan yang akan  digunakan oleh prajurit,"  pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan  sertifikat Uji coba Sepatu Dinas Lapangan TNI buatan dalam negeri Sesdislitbangad Dan Kasubdismat dan jajaran Direksi PT. Jala Berikat Nusantara.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Terima Berkas Pendaftaran Perseorangan Bakal Calon Bupati & Wabup Subang 2024-2029, Paslon Gus Eko-Sujaka Dinyatakan Lengkap & Diterima

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang telah melakukan tahapan pendaftaran pencalonan perseorangan sekaligus penyerahan duku...