WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mendaftar MyPertamina Gagal ? Jangan Takut Beli Pertalite Ditolak Petugas.


JAKARTA, JMI
 --  Masyarakat yang gagal mendaftar sebagai penerima bahan bakar subsidi Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina hari ini 1 Juli 2022 tidak perlu khawatir, pembelian ditolak SPBU.

Pertamina menyampaikan SPBU masih beroperasi seperti biasa. Sebab saat ini pembatasan pembeli bahan bakar subsidi sebetulnya belum dimulai, perusahaan minyak negara ini hanya baru membuka pendaftaran ke aplikasi.

"Jadi ini untuk mendata siapa saya yang menerima subsidi. Dalam catatan selama proses pendaftaran, itu (beli bensin) bisa dilakukan seperti biasa," ujarnya Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting.

Sebelumnya banyak netizen berkeluh kesah terkait Pertamina Patra Niaga yanh membuka pendaftaran untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar melalui MyPertamina mulai hari ini, Jumat (1/7).

Pendaftaran BBM jenis Pertalitedan Solar hari ini dirasakan warganet masih belum sempurna via aplikasi MyPertamina. Keluhan pun berdatangan mengomentari aplikasi tersebut.

Banyak dari mereka menyebut aplikasi tidak bisa digunakan sehingga pendaftaran gagal dilakukan.

Lebih lanjut, Irto mengatakan satu pekan terakhir banyak masyarakat salah kaprah membeli Pertalite dan Solar akan dibatasi mulai 1 Juli 2022. Pada kenyataannya Pertamina membuka pendaftaran untuk mengumpulkan data.

Data ini nantinya dicocokkan antara NIK serta STNK yang dimiliki pelanggan SPBU. Hal ini dilakukan untuk memastikan yang mengkonsumsi Pertalite dan Solar adalah masyarakat berhak.

Oleh karenanya, dalam pendaftaran syarat yang harus dilengkapi adalah NIK, nomor handphone, data kendaraan seperti nomor polisi, kapasitas mesin (CC) serta foto kendaraannya.

Proses uji coba pendaftaran dijadwalkan akan berlangsung selama dua pekan. Setelah itu prosesnya akan ditelaah ulang untuk proses kebijakan selanjutnya.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Gara-Gara Hutang dan Ejekan, Nyawa Seorang Perempuan Paruh Baya Melayang

GROBOGAN, JMI - Polres Grobogan Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan di Desa Kebonagung Kecamatan Tegowanu pada hari m...