WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemprov DKI Akan Gelar Salat Idul adha di JIS Tanggal 10 Juli Nanti


JAKARTA, JMI
 --  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar Salat Iduladha 1443 hijriah secara berjemaah di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Juli mendatang.

Informasi itu disampaikan melalui akun instagram resmi Pemprov DKI, Jumat (1/7).

"Rayakan hari raya kurban, Salat Iduladha di JIS. 10 Dzulhijjah 1443 H pukul 07.00 WIB-selesai," dikutip dari unggahan, Jumat.

Dari informasi yang dihimpun, Salat Iduladha di JIS nantinya bisa menampung sekitar 30 ribu jemaah. Salat akan digelar di ramp barat dan concourse stadion.

Gelaran salat di stadion JIS bukan pertama kalinya. Pada waktu Idulfitri lalu, Pemprov juga menggelar salat di stadion tersebut.

Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan Hari Raya Iduladha jatuh pada 10 Juli 2022.

Keputusan itu diambil berdasarkan hasil sidang Isbat penentuan awal bulan Zulhijah 1443 H yang dipimpin langsung Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Rabu (29/4) malam.

Sementara itu, Muhammadiyah sejak jauh hari menetapkan Iduladha jatuh pada 9 Juli 2022. Keputusan Muhammadiyah berdasarkan hasil perhitungan wujudul hilal yang dilakukan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Muhammadiyah.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyatakan bahwa warga Muhammadiyah akan menggelar Salat Iduladha pada 9 Juli 2022 mendatang di lapangan secara berjemaah.

"Sesuai dengan hisab hakiki wujudul hilal, Muhammadiyah telah menetapkan Idul Adha 1443 H pada Hari Sabtu 9 Juli 2022. Warga Muhammadiyah akan melaksanakan Salat Iduladha di lapangan," kata Abdul beberapa waktu lalu.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Gara-Gara Hutang dan Ejekan, Nyawa Seorang Perempuan Paruh Baya Melayang

GROBOGAN, JMI - Polres Grobogan Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan di Desa Kebonagung Kecamatan Tegowanu pada hari m...