WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pantangan Obat Simvastin Sebelum Di Konsumsi

gambar hanya ilustrasi/net


JAKARTA, JMI – Kolestrol dan Trigliserida yang tinggi dapat menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah, kondisi seperti ini dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, stroke, dan penyakit serius yang berbahaya lainya.

Biasanya jika konsultasi ke dokter, ia akan memberikan obat untuk di konsumsi salah satunya simvastatin untuk menurunkan kadar kolestrol yang tinggi.

obat golongan statin bekerja untuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida yang tinggi di dalam darah. Juga, dimaksudkan untuk dikonsumsi sebagai bagian dari program manajemen kolesterol lengkap yang harus mencakup olahraga, diet sehat, hingga gaya hidup.

Meskipun begitu, simvastatin termasuk golongan obat keras, sehingga untuk mengonsumsinya harus sesuai dengan arahan dokter. Jangan melebihkan atau mengurangi dosis yang telah disesuaikan.

Ada beberapa pantangan sebelum mengkonsumsi obat simvastatin , obat yang mengandung simvastatin tidak di peruntukan untuk ibu hamil, atau ibu yang sedang menyusui karena dapat membahayakan bayi yang belum lahir dalam kandungan, selain itu mengkonsumsi obat simvastatin juga tidak dibolehi berbarengan dengan mengkonsumsi obat lainya.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hamzah Nasyah, Tokoh Muda Berpotensi Jadi Cawabup Pilkada Majalengka

MAJALENGKA, JMI - H. Hamzah Nasyah, seorang tokoh muda dari utara Kabupaten Majalengka, tengah menjadi sorotan karena potensiny...