WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Subang Investment Summit 2022, Bupati Subang “Jangan Takut Berinvestasi Di Subang”


Subang JMI,
Gelaran Subang Investment Summit 2022,di hadiri dan di buka  langsung oleh Bupati Subang H Ruhimat serta hadir pula dalam kegiatan tersebut di antaranya Deputi BI Jawa barat,ketua Kadin provinsi Jawa barat, perwakilan DPMTPSP provinsi Jawa barat, Forkopimda kabupaten Subang, para OPD terkait,para pimpinan perusahaan dan BUMD kabupaten Subang serta tamu undangan lainnya. Bertempat di Aula Sawala Ageung Fave Hotel Subang, Rabu (07/12/2022).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Pasundan Institute bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Subang , dengan mengambil tema "Subang Jawara di Kawasan Rebana" dengan tujuan untuk menjaring potensi investasi di Kabupaten Subang dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan dari berbagai  bidang yang berminat berinvestasi di Kabupaten Subang serta BUMD Kabupaten Subang sebagai ujung tombak Pemerintah Daerah dalam peningkatan PAD.

Bupati Subang H.Ruhumat Dalam sambutannya  menyampaikan optimismenya atas penyelenggaraan Subang Investment Summit terhadap kemajuan perekonomian di Subang.

"Kami optimis dengan pelaksanaan Subang Investment Summit terlebih dengan kehadiran Pak Dahlan Iskan. Terima kasih dan selamat datang di Kabupaten Subang bagi semua investor dan calon investor. Mudah-mudahan kehadiran Suryacipta bisa mendongkrak ekonomi Jawa Barat dan Indonesia dan kehadiran perusahaan yang lain bisa meningkatkan perekonomian masyarakat."imbuhnya.


Bupati Subang menekankan iklim investasi yang baik hanya dapat tercipta melalui diskusi semua Bupati juga menyatakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam menciptakan keamanan serta kenyamanan bagi investor di Kabupaten Subang.

"Atas nama Pemerintah Daerah mengajak berdiskusi bagaimana caranya supaya hari esok untuk lebih baik dari hari ini terlebih dalam bidang investasi. Saya inginkan bagaimana investor di Kabupaten Subang bisa betul-betul meraskaan keamanan dan kenyamanan. Namun itu semua tidak mudah, sehingga dibutuhkan koordinasi di antara kita semua." Paparnya.

Bupati Subang menuturkan, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam mendukung kemajuan investasi adalah dengan pembentukan peraturan daerah terkait investasi di Kabupaten Subang dan menyiapkan BUMD sebagai mitra perizinan serta menyiapkan layanan pengaduan apabila investor mengalami kendala dalam berinvestasi di Kabupaten Subang.

"Upaya Pemerintah Daerah insyaallah kami dalam waktu dekat akan keluar Perda yang mendukung keterlibatan BUMD Subang dan perizinan di Kabupaten Subang. Kami juga menyiapkan BUMD semoga bisa memenuhi kebutuhan dalam hal koordinasi perizinan di Kabupaten Subang. Saya inginkan perizinan mudah sesuai dengan SOP jangan sampai dalam hal pelaksanaan verifikas menemukan masalah. Saya sudah siapkan layanan pengaduan perizinan di Kabupaten Subang di nomor 0813 1032 5943. Paling lambat 1-2 jam masalah di lapangan bisa sampai ke saya selaku Bupati." Tuturnya.

Terkait lahan eks-HGU, Bupati Subang mengaku tidak pernah mempersulit namun proses yang harus ditempuh memang lebih sulit.

"Calon investor di lahan ex-HGU kami tidak bermaksud mempersulit namun perlu dikoordinasikan dari segi amdal dan sebagainya termasuk legalitas lahan tersebut."jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Subang  menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara tersebut  sebagai pintu investasi di Kabupaten Subang agar investor semakin yakin berinvestasi di Kabupaten Subang.

"Apresiasi kepada penyelenggara acara ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan takut berinvestasi di Kabupaten Subang. Saya jamin kemudahan sesuai SOP sehingga apabila ada keluhan bisa menghubungi kontak yang tertera. Mudah-mudahan pihak DPMPTSP Kabupaten Subang membentuk tim untuk merealisasikan ucapan saya terkait kemudahan, kenyamanan, dan keamanan berinvestasi di Kabupaten Subang."

Mengakhiri sambutannya Bupati Subang secara resmi membuka acara Subang Investment Summit 2022.

Dahlan Iskan di hadapan para awak media mengatakan bahwa dengan di selenggarakannya acara ini,Subang Investment summit menginisiasi para pengusaha di kabupaten Subang, bagaimana caranya menarik investor dan sekaligus bagaimana caranya menyediakan makler serta menyediakan aturan -aturannya, Alhamdulillah saya lihat semangat para pejabat di kabupaten Subang sangat tinggi sekali,"pungkasnya.

Dirut oprasinal PT SHS (Subang harapan sejahtera)
Yogi Permana

Direktur Operasional PT.SHS (Subang harapan sejahtera .) Yogi Permana kepada Jurnal media Indonesia mengatakan sangat merespon sekali dengan  kegiatan Investment summit yang di gelar hari ini  di pave hotel subang,"Tuturnya.

Menurutnya Kegiatan seperti ini sangat  baik untuk perkembangan pembangunan industri di kawasan kabupaten Subang,saya sebagai pengusaha swasta di areal Subang sendiri dengan Subang Investment summit bersama hadirnya bapak Dahlan Iskan  sangat berantusias untuk kemajuan dalam pembangunan industri  pada khususnya,saya sendiri sebagai pelaku usaha akan bergabung dan sangat merespon sekali.

Seperti halnya apa yang telah di ucapkan pak bupati Subang dalam pembukaan tadi , bahwa pengusaha - pengusaha swasta pada umumnya  agar di permudah dan jangan ada kendala dalam segala sesuatunya baik mengenai perijinan dan lainnya serta di berikan kesempatan untuk berdialog dalam beberapa hal yang perlu di bicarakan ,seperti apa yang di sampaikan oleh bapak bupati Subang dalam pembukaan tadi pagi," Ungkapnya.

Acara dilanjutkan Presentasi dari BUMD Kabupaten Subang dilanjutkan dengan pertemuan investor, presentasi, meeting one on one, penandatanganan MoU, dan seminar investasi bersama Dahlan Iskan, Mantan Menteri BUMN dan Mantan Direktur Utama PT PLN sebagai keynote speaker empowering BUMD: Reinviting Regional Innovation.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Persibangga Taklukkan PS PTPN III Dengan Skor 4-2 Liga 3 Nasional

SUBANG, JMI - Di pertandingan kedua Laga 3 Nasional  2024, Usai di taklukkan oleh Tim tuan rumah persikas saat laga perdana, Pel...