WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Saat Terjadinya Tidak Pelecehan Yang di Lakukan Brigadir J, Putri Mengaku Menggunakan Celana Pendek

Karo Provos Divpropam Polri Brigjen Pol Benny Ali menjadi saksi dalam persidangan siang hari ini/net


JAKARTA, JMI – Karo Provos Divpropam Polri Brigjen Pol Benny Ali mengatakan istri Fredy Sambo Putri Candrawathi mengakui menggunakan celana pendek saat Brigadir J melakukan pelecehan kepada dirinya.

Pengakuan Putri tersebut dibenarkan oleh Brigjen Pol Benny Ali saat hadir di persidangan menjadi saksi ketiga terdakwa (Richard Elizer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf) di pengadilan negeri Jakarta selatan, Rabu siang (7/12).

Benny bercerita saat meminta putri untuk menceritakan kejadian yang sebenarnya di rumah saguling setelah insiden penembakan kepada Yoshua Hutabarat (Brigadir J) di rumah dinas duren tiga, jakarta selatan.

"Waktu itu saya, Pak santo, Pak FS, Ibu PC di depan pakai masker habis nangis. Memang situasi saat itu nggak langsung kami tanya" ujar Benny.

Benny mengaku tetap bertanya kepada Putri untuk menggali kejadian yang sebenarnya. Akan tetapi, Putri kembali menangis. Benny melihat bahwa Sambo berusaha memberikan penjelasan kepada Putri agar mau memberikan keterangan.

"Ibu mohon izin, ada apa kejadiannya? Beliau menyampaikan, 'saat itu saya pulang dari Magelang, pulang dari Magelang langsung ke rumah Saguling, masuk kamar, duduk-duduk santai-santai pakai celana pendek, saat saya santai-santai pake celana pendek, itu ada almarhum Brigadir Josua, saat itu masuk melakukan pelecehan, meraba-raba, saya teriak. Saat saya teriak, dia keluar terdengar suara letusan" kata Benny.

Setelah mendengarkan pernyataan dari terdakwa putri candrawathi, benny menghentikan pemeriksaan awal dikarenakan keterangan tersebut sudah didapatkan untuk sementara dilarporkan kepimpinan.

"Selanjutnya saya tanyakan juga kepada Pak sambo. Ndan ini gimana ceritanya? Ia cerita seperti itu lah, jadi istrinya dilecehkan, berteriak, terjadi penembakan seperti itu" kata Benny.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Buntut Kontroversi Wasit Saat Lawan Qatar, PSSI Resmi Ajukan Protes ke AFC

JMI - Ketum PSSI, Erick Thohir menyatakan bila pihakya sudah melayangkan protes terkait kontroversi keputusan wasit di laga timnas U-23 In...