WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pengusaha Gula Merah di Kecamatan Lakbok Sangat Membantu Perekonomian Warga

Ciamis JMI - Gula merah merupakan bagian dari salah satu bahan sembako pangan yang dibutuhkan untuk keperluan sehari hari. Banyaknya pengusaha gula merah di wilayah kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis sangat membantu perekonomian warga, apalagi di masa pemulihan ekonomi setelah adanya Pandemi Covid 19.

Poniyem salah satu pegawai mengatakan adanya pemberdayaan untuk tenaga kerja di lingkungan setempat pengrajin pengusaha gula merah sangat terbantu perekonomian bagi keluarganya baik untuk keperluan sekolah anak ataupun untuk kebutuhan ekonomi sehari-hari keluarga.

“Kami bahkan ribuan para pekerja sangat terbantu adanya pengusaha gula merah yang ada di wilayah kecamatan Lakbok ini yang sangat terbantu,” ucap Poniyem.

H.Dalman Salah satu Pengusaha Gula merah bersama kelompok Paguyuban Pengrajin Gula Coklat Sukrosa (GULA MERAH) berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kebijakan peningkatan produksi gula merah dan memberikan banyak kemudahan program pinjaman modal dari kementerian koperasi dan UMKM bagi para pengusaha gula merah yang ada di kecamatan Lakbok. 

A.Mansur/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Gara-Gara Hutang dan Ejekan, Nyawa Seorang Perempuan Paruh Baya Melayang

GROBOGAN, JMI - Polres Grobogan Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan di Desa Kebonagung Kecamatan Tegowanu pada hari m...