WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Proyek Gapura SMKN 3 Tangerang Ambruk Layaknya Film Action


Kab. Tangerang JMI
, Bangunan Gapura SMKN 3 Kabupaten Tangerang di Kecamatan Gunung Kaler Ambruk. Minggu (19/02/2023)

Ambruknya Gapura membuat geger masyarakat setempat, kegiatan proyek tersebut pasal nya masih dalam tahap pengerjaan. Kini, yang jadi sorotan adalah kualitas kontruksi bangunan.

Gapura tersebut dibangun berbentuk lengkungan. Bahkan, sudah hampir mencapai tahap ahir.

Sebelumnya, pada saat pembangunan baru setengah jadi kegiatan tersebut juga sempat di pertanyakan kualitas nya oleh rekan dari media center gunung Kaler (MCG), Namun pada saat itu memang sempat ada ada tudingan pelanggaran kepada kami untuk mengkonfirmasi  kegiatan itu oleh salah satu security tidak berseragam di  SMKN 3 Kab. Tangerang.

Ketua tim bidang investigasi Media Center Gunung Kaler (MCG) Rani Riansyah Ia juga menduga, kualitas bangunan tidak maksimal. Sehingga, dengan kondisi tanah yang labil dan kontruksi tidak masimal membuat bangunan rentan ambruk.


“Kemungkinan bisa kena getaran mobil aktifitas urugan, namun di sayangkan apabila hanya kena getaran kendaraan mengakibatkan ambrol di tambah dari penyebab alam. Saya berharap setelah roboh bisa dibangun kembali,” katanya

Rian menambahkan, "Dugaan robohnya gapura tersebut lantaran adanya duga'an kemungkinan kualitas konstruksi yang tidak memadai Sehingga, membuat gapura tidak tahan dan pada akhirnya roboh. Terlebih, berdasarkan pengamatan lapangan, ditemukan tulangan ukurannya kecil, Sehingga diduga tidak kuat untuk menopang gapura yang tinggi dan besar tersebut.

“Saya bukan orang konstruksi, tapi setidaknya saya tahu bahwa pembuatan gapura itu harus ada tulangan dan semen yang memadai. Apalagi bangunannya besar dan berat,” tutur Rani Riansyah.

“Terlebih lagi nantinya akan kita tindak lanjuti lagi dengan dinas terkait kabupaten tangerang.” Tutupnya


Mulyadi/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Syekh Abdul Qodir Al Jailani Penuhi Panggilan Polda Gorontalo

Gorontalo, JMI - Warga di Kelurahan Tilihuwa Jalan Halantae Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo sudah sering memprotes keber...