WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Milad LMPI Ke 3 MAC Kec.Mekarbaru Gelar Isbat Nikah Masal ! Sinergi KUA, Muspika & Pengadilan Agama Kab.Tangerang


KABUPATEN TANGERANG, JMI
- Milad ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kec.Mekarbaru yang Ketiga dengan menggelar isbat nikah, dimana isbat nikah di definisikan yaitu pengesahan nikah seorang laki-laki dan perempuan muslim yang pernikahannya telah dilaksanakan dan memenuhi syarat rukun perkawinan namun tidak dicatatkan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Dengan menghadirkan tiga hakim pengadilan agama Kab.Tangerang sebagai penentu atau ketuk palu, sah atau sebaliknya, bekerjasama dengan Muspika Kec.Mekarbaru.

Peserta pasangan isbat nikah berjumlah 42 dengan di dampingi dua orang saksi dari masing-masing pasangan pihak laki-laki ataupun perempuan, pada saat acara tersebut semua peserta dinyatakan memenuhi persyaratan atau dinyatakan SAH.

Bertempat di Aula Kantor Kec.Mekarbaru Kab.Tangerang, 02 Maret 2023 Terlihat acara berjalan dengan lancar.

Turut hadir Camat Mekarbaru, Sekcam Kec.Mekarbaru, Kasi Pemberdayaan, Kec.Mekarbaru, Binamas Kec.Mekarbaru Kec.Kronjo, Babinsa Kec.Mekarbaru Kec.Kronjo, Kepala KUA Kec.Mekarbaru Ket Markas Cabang (Marcab) LMPI Kab.Tangerang, Ketua Markas anak cabang LMPI Kec.Mekarbaru dan Segenap Keluarga besar LMPI Kab.Tangerang.


Hajri Novisa selaku Ketua Ormas LMPI MAC Mekar Baru menuturkan kepada awak Media disela-sela acara,

“Ada sekitar 42 pasangan pengantin yang mengikuti sidang Itsbat Nikah Massal, yang kami khususkan untuk masyarakat Kecamatan Mekar Baru dan kegiatan ini berkat kerjasama kami selaku Ormas juga kontrol sosial dengan Pemerintah Kecamatan Mekar Baru, Pengadilan Agama Tigaraksa Kelas 1A, dan KUA Kecamatan Mekar Baru,” tuturnya.

“Alhamdulillah acara Milad LMPI MAC Mekar Baru yang ke-3 berjalan sukses dan lancar, meski kondisi kesehatan saya yang belum stabil

Hajri berharap dari pengadilan agama Kab.Tangerang membuka lagi peluang kegiatan yang serupa, supaya masyarakat kususnya wilayah Kec.Mekarbaru mendapatkan kesempatan pengesahan hubungan perkawinan serta mendapatkan pemahaman tentang perkawinan.

Lanjut dengan Camat Kecamatan Mekar Baru Miftah Shurito, S. STP dalam sambutannya yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Bpk Lutfi Ali menuturkan, “Alhamdulillah ini suatu kebanggan bagi kami khususnya Pemerintah Kecamatan Mekar Baru bisa ikut serta bergabung dalam memeriahkan acara yang sakral ini, Milad LMPI Mekar Baru yang Ke-3 tahun juga Itsbat nikah massal yang sangat bermanfaat bagi yang menerimanya.

Bpk Kasi pemberdayaan juga mendo'akan, "Mudah-mudahan kebersamaan ini bentuk sinergitas antara Pemerintah dengan Ormas LMPI juga dengan Ormas yang lain’nya khususnya diwilayah Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang ini akan selalu terjaga dan berkesinambungan,” pungkasnya.

Hj Hartati SH pembina LMPI Kec.Mekarbaru, "Semoga saja dengan adanya acara ini dapat membantu khususnya masyarakat Mekarbaru hingga status perkawinannya tercatat dengan secara sah. Alhamdulillah acara ini dapat berjalan semoga menjadi motifasi buat kita semua,"ucap Hj Hartati.

Bang Jonsory Ket Harian Marcab. Kab.Tangerang mensupport dengan penyampaiannya, "Ini sangat luar biasa, kegiatan ini diharapkan memberi motivasi semua LMPI di berbagai wilayah, Karna tidak gampang menggelar acara seperti ini dan diharapkan PAC yang lain dapat juga melaksanakan,

Bang Jon juga mengarahkan kita harus bisa bantu masyarakat yang membutuhkan, harus bisa menjembatani antara warga dengan pihak terkait agar terselenggaranya program atau pelayan menjadi lebih baik lagi,"Tutup Ketua Harian Marcab.

 

Mulyadi/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Terjatuh Puing Helikopter Ditemukan, Presiden Iran Dilaporkan Tewas

Jakarta, JMI - Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya Hossein Amir-Abdollahian dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopt...