WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Muspika Dawuan Jalin Silaturahmi dengan Balon Kades Sinarjati

MAJALENGKA JMI, Jelang perhelatan pemilihan kepala desa (Kades), Muspika Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka mengadakan kunjungan silaturahmi ke semua bakal calon Kades yang ada di wilayahnya.

Kali ini, rombongan Muspika Kecamatan Dawuan melakukan kunjungan ke wilayah Desa Sinarjati untuk menemui para tokoh masyarakat dan para bakal calon (balon) kepala desa.

"Kegiatan ini merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus upaya kami dalam mewujudkan Kamtibmas kondusif jelang  Pilkades serentak 2023," ujar Camat Dawuan, Uju Gustawan, Rabu (29/3/2023).

Uju mengatakan, bahwa di wilayahnya itu terdapat 5 desa dengan 11 balon kades yang telah mendaftar ke Panitia 11 untuk turut berkontestasi di Pilkades serentak yang akan digelar 27 Mei 2023 mendatang.

Untuk di wilayah Desa Sinarjati sendiri, kata dia, diikuti oleh dua orang balon Kades dan seperti di desa lainnya, pihaknya pun tengah melakukan monitoring sekaligus mengawal tahapan demi tahapan.

Sehingga, diharapkan nanti pada waktu pelaksanaannya Pilkades serentak 2023 di wilayahnya itu dapat berjalan aman, damai dan berkualitas.

"Kami harap, semua pihak dapat sama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak. Tentu dalam hal ini Cakades mempunyai peran yang penting dalam mengendalikan para pendukung dan simpatisan supaya pelaksanaan Pilkades berjalan kondusif," pesan Camat Dawuan.

Sementara itu, kedua Balon Kades Sinarjati, H. Aceng Aminudin dan Carman berikut para tokoh masyrakat setempat menyambut baik kunjungan Muspika Kecamatan Dawuan tersebut.

Para Balon Kades Sinarjati itu sependapat dan berkomitmen untuk mengawal bersama-sama menyukseskan tahapan demi tahapan hingga jalannya Pilkades serentak berjalan dengan aman dan damai.

Kedua putra terbaik Desa Sinarjati tersebut melaju ambil bagian dalam ajang Pilkades serentak ini memiliki tekad untuk lebih memajukan pembangunan di segala bidang dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki desanya itu, sehingga dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Yaya Ruhiyat/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...