WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sat Binmas Polres Banjar Kontrol Pelaksanaan Pos Ronda


Banjar JMI,
Polres Banjar Polda Jabar - Sat Binmas Polres melaksanakan kegiatan penilaian Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar di Dusun Rancabulus Rt 3 Rw 04 Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar. 

Penilaian Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar dilanjutkan dengan silaturahmi dan pembinaan kepada Ketua Sat Kamling serta pelaksana Sat Kamling, dilaksanakan Rabu (01/03/2023) sekira jam 21.00 Wib sampai dengan selesai, dengan pelaksana kegiatan Kasat Binmas Polres Banjar, KBO Sat Binmas, Aipda Asep S, Aipda Teten S, Brigpol Debi S, Bripda Reza. 

Dihadiri pula Camat Langensari, Kades Rejasari, Bhabinkamtibmas Desa Rejasari, Bhabinsa Desa Rejasari, serta Bina Desa Rejasari. 

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M Atang Efendi menyampaikan kegiatan Lomba Sat Kamling tingkat Polres Banjar ini, bertujuan untuk meningkatkan semangat Siskamling dalam menciptakan keamanan di lingkungan masing-masing. Dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif itu bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Kepolisian saja, namun peran serta dari masyarakat sangat diperlukan agar semuanya dapat terwujud, " ucapnya. 


Selanjutnya Kasat Binmas Polres Banjar menambahkan, untuk penilaian Lomba Satkamling ini perlu diperhatikan untuk melengkapi kelengkapan administrasi Sat Kamling berupa kode kontengan, Buku-buku, alat lapar dan lain-lain. 

" Kami berharap kegiatan Lomba Sat kamling ini tidak hanya sekadar lomba saja namun juga dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari dan bisa menjadi contoh Pos Sat Kamling di Desa/ Kelurahan lain,” imbuhnya. 

Sementara itu Camat Langensari berharap dalam lomba Satkamling Tingkat Polres Banjar kali ini, Poskamling yang berada di Dusun Rancabulus ini selalu berperan aktif membantu tugas-tugas Kepolisian, dan tentunya bisa mendapatkan nilai yang baik sehingga dapat menjadi juara. 

" Namun selain dinilai untuk lomba, kegiatan ini tentunya diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat Sat kamling di tengah-tengah masyarakat," ujarnya. 


A.mansur/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Majalengka Gelar Press Release Tahapan Pilkada Serentak 2024

MAJALENGKA, JMI – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen, termasuk medi...