WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Reaksi Mario Dandy Satriyo Saat Tahu Ayahnya Ditahan KPK dan jadi Tersangka


Jakarta JMI,
Rafael Alun Trisambodo saat ini sudah ditahan KPK. Ayah dari tersangka penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora, Mario Dandy Satriyo itu diduga menerima gratifikasi dari wajib pajak.

Terbaru, tersangka Mario Dandy Satriyo saat ditanya awak media perihal penetapan tersangka dan ditahannya ayahnya Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy terlihat terkejut dan terdiam seribu bahasa. Mario Dandy lalu merespons dengan anggukan kepala.

Mario Dandy Satriyo bersaksi di sidang lanjutan kasus penganiyaan berat berencana dengan terdakwa Agnes Gracia atau AG, 15, di PN Jakarta Selatan, Selasa (4/4). Setibanya di PN Jakarta Selatan, Selasa (4/4) pagi, Mario sempat ditanya oleh awak media perihal penetapan status tersangka ayahnya, Rafael Alun Trisambodo. Disinggung hal itu, Mario Dandy terlihat terkejut dan terdiam seribu bahasa serta merespons dengan anggukan kepala.

Seperti diketahui, KPK resmi menahan tersangka Rafael Alun Trisambodo pada Senin (3/4). Saat ini, Rafael Alun sudah ditahan setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK.

Rafael Alun ditahan sampai 20 hari ke depan di Rutan KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif dalam kasus dugaan gratifikasi perpajakan. KPK juga turut menyita safe deposit box senilai Rp 32 miliar milik Rafael Alun di salah satu bank BUMN.

Sebelumnya, Mario Dandy Satriyo tiba di PN Jakarta Selatan pada Selasa (4/4) pagi. Dia siap memberi kesaksian untuk kekasinya, Agnes Gracia. Selain Mario Dandy, tersangka Shane Lukas, 19, juga dihadirkan dalam sidang dengan terdakwa Agnes Gracia dalam agenda pemeriksaan saksi di PN Jaksel, Selasa (4/4). Keduanya memang telah disiapkan Kejari Jakarta Selatan untuk menghadiri sidang lanjutan AG, Selasa (4/4).

Mario Dandy dan Shane tiba di PN Jaksel sekira pukul 09.50 WIB. Kedua tersangka itu turun bersamaan dengan mengenakan baju tahanan bewarna oranye. Tangan kedua tersangka tampak diikat dengan kabel ties karena masih berstatus tahanan Polda Metro Jaya.

Saat disinggung mengenai kesiapan sidang, keduanya hanya merespons singkat dengan menganggukkan kepala. Tersangka Shane mengaku kondisinya sehat dan siap bersaksi di sidang AG. “Iya (sehat),” ucap Shane singkat.

Sementara Mario juga merespons hal sama perihal kesiapannya menjadi saksi di sidang AG. “Ya,” ujarnya singkat


Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...