WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Total Anggaran Perbaikan Jalan Majalengka-Cikijing Rp.33 Miliar Lebih, Diperkirakan Rampung Usai Lebaran


MAJALENGKA JMI
, Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka, H. Agus Tamim bahwa perbaikan ruas jalan Majalengka-Cikijing diperkirakan akan selesai usai lebaran.

Hal itu dikatakannya berdasarkan tabel data pekerjaan yang diterima dari Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

"Berdasarkan tabel tersebut, pengerjaan ruas jalan dibagi menjadi empat pekerjaan dan sepertinya akan beres sesudah lebaran," ujar Agus Tamim, Selasa (4/4/2023).

Ia menyebut, dari empat pekerjaan tersebut yang pertama berupa pemeliharaan berkala di Jalan Kasturi, Kecamatan Cikijing. Selanjutnya pekerjaan pemeliharaan berkala dikerjakan di ruas jalan Talaga-Cikijing. 

Kemudian, imbuhnya, bahwa di tabel itu juga tercatat pengerjaan dilakukan di ruas jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Talaga yang statusnya pemeliharaan dan ada juga ruas jalan Majalengka-Talaga.

Dari empat paket pengerjaan itu dikatakannya, durasi paling lama pengerjaan berada di ruas jalan Majalengka-Talaga, yakni sepanjang 17,065 kilometer selama 150 Hari Kerja (HK).


Sedangkan, untuk pengerjaan di ruas jalan Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Talaga, hanya akan memakan waktu 60 HK dengan panjang kurang dari 1 kilometer.

Agus mengungkapkan, bahwa total nilai kontrak dalam pelaksanaan perbaikan secara keseluruhan mencapai Rp 33 miliar lebih.

Sementara itu, berikut rincian empat paket pengerjaan ruas jalan Majalengka-Cikijing beserta alokasi anggaran biayanya.

Untuk pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Kasturi (Cikijing), nilai kontrak Rp 2,8 miliar Kemudian, pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Talaga Cikijing sebesar Rp 6,7 miliar.

Selanjutnya pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Jenderal A Yani (Talaga) sebesar Rp 1,3 miliar dan yang terakhir pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Majalengka-Talaga bernilai kontrak Rp 22,4 miliar. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...