WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Terima Kunjungan Profesor Yeungnam University, bahas Perkembangan Program Saemaul


Subang JMI,
Bupati Subang H. Ruhimat, Menerima Profesor Han Dong Geun dan Profesor Jeon Woo Seok dari Yeungnam University, Korea Selatan, bertempat di Ruang Segitiga, Rumah Dinas Bupati. Senin, (8/5/2023).

Pertemuan tersebut dalam rangka penyampaian program pemberdayaan masyarakat melalui TPS3R (Reduce, Reuse dan Recycle) serta hasil Survey Desa percontohan Saemaul Foundation yang telah dilaksanakan di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe dan akan dikembangkan ke Desa selanjutnya yaitu Desa Wantilan. 

Profesor Han Dong Geun dalam bahasa Korea pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan tugas dari Saemaul untuk membuat sebuah masterplan untuk program yang dikembangkan oleh Saemaul Foundation untuk Kabupaten Subang.

"Kami mendapat tugas dari Saemaul membuat master plan, prinsip dari masterplannya bukan hal yang diinginkan oleh Saemaul, tapi merupakan hal yang dibutuhkan oleh masyarakat sesuai regulasi dari pemerintah."tuturnya.


Profesor Han pun menyampaikan bahwa dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan program terbaik untuk kabupaten Subang.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk program kerja yang baik. Kami akan berusaha keras sehingga mampu menghasilkan program yang maksimal, mohon dukungan dari Pak Bupati. Mohon bantuannya."pungkasnya.

Sementara itu,  Bupati Subang H.Ruhimat menanggapi apa yang disampaikan oleh Profesor Han menyatakan dukungannya atas program yang tengah digagas oleh Saemaul Foundation.

"Kami siap mendukung program sehingga bisa lebih baik lagi."ungkapnya.

H.Ruhimat berharap, kerjasama yang telah dijalin, terlebih terkait penanganan sampah dapat terus berlanjut. 

"Terkait program yang akan datang, mungkin dalam rangka menyusun masterplan, mudah mudahan tetap jika menyangkut lingkungan hidup, itu tetap kita lanjutkan (kerjasama)."harapnya.

Bupati Subang H.Ruhimat menyampaikan terkait karakter masyarakat Subang yang mencari nafkah, diantaranya di bidang Pertanian, peternakan dan Perikanan. Akan hal itu, dirinya memohon bantuan untuk dapat menjalin kerjasama di bidang tersebut demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kalau boleh kami memohon, di Subang ini banyak sekali karakter masyarakat, masyarakat petani, peternak dan petambak, saya melihat terkait hal itu, sangat banyak membutuhkan bantuan dan support."papar Bupati Subang H.Ruhimat.

Menyangkut lingkungan hidup, Kang Jimat pun mengajak Saemaul untuk dapat bersama sama menjalankan program penghijauan untuk mengatasi pemanasan global.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten daerah Bidang Administrasi Umum, Kadispemdes, Sekdis Lingkungan Hidup, Kabag Kerjasama serta jajaran Saemaul Foundation.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...