WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bus Bandros dan Ucal dari Jabar Ikut Kawal Arak-arakan Kontingen SEA Games Indonesia di Jakarta


BANDUNG JMI,
Bus Bandros (Bandung Tour on Bus) ikut memeriahkan arak-arakan kontingen Indonesia SEA Games 2023, yang berlangsung di Jakarta, Jumat (19/5/2023). Bandros ini merupakan bus wisata dalam kota yang beroperasi di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Arak-arakan Timnas Indonesia U-22, sejumlah bus sudah disiapkan untuk dijadikan kendaraan yang membawa kontingen Merah Putih. Menurut pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan terdapat bus Bandros (Bandung Tour on Bus) dan Uncal (Unforgettable City Tour at Lovable City) yang dijadikan kendaraan mereka berkeliling Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jabar Benny Bachtiar mengatakan, ada delapan bus yang dipinjam oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk kegiatan arak-arakan tersebut.

“Jabar, yang dikoordinasi pemprov, bantu delapan unit. Lima dari Kota Bandung (Bandros), satu dari Kota Cimahi, dua dari Pemprov Jabar. Permintaan Kemenpora,” ujar Benny kepada wartawan, Jumat (19/5/2023).

Bus Bandros dulunya didesain oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil selagi menjabat sebagai wali kota Bandung. Bus wisata dalam kota itu kemudian direplikasi di sejumlah daerah wilayah Jabar.

Pemprov Jabar menyambut permintaan dari Kemenpora untuk mendukung kegiatan arak-arakan kontingen Indonesia. “Ini merupakan partisipasi Jawa Barat untuk Indonesia,” ujar Benny.

Pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja, kontingen Indonesia meraih 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu. 

Raihan medali emas, di antaranya disumbangkan tim nasional (timnas) U-22 pada cabang sepak bola putra. Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas setelah menumbangkan Thailand di babak final.


Rpb/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polres Bogor Melayani Langsung Masyarakat di Jum'at Curhat

Kab Bogor. JMI - Dalam acara rutin "Jum'at Curhat" di Polres Bogor, 23 Februari 2024 mulai pukul 08.30 sd selesai, warga ma...