WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perpisahan SMAN Conggeang Berbalut Implementasi P5


SUMEDANG JMI,
Acara pelepasan kelas XII di sekolah menengah atas negeri Conggeang kabupaten Sumedang provinsi Jawa Barat menyisakan kenangan manis bagi seluruh siswa, dimana seluruh rangkaian kegiatan beserta kuliner yang disajikan sepenuhnya dilakukan oleh para siswa.

Diiringi dengan alunan seni karawitan yang diperagakan oleh para siswa dalam helatan pelepasan siswa kian menambah kesakralan prosesi pengembalian peserta didik kepada orang tua siswa yang diwakili oleh komite sekolah , tidak sedikit orang tua siswa dan para siswa meneteskan air mata melingkupi kebahagiaan atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan.

Anggi Indra Gumilar, M.Pd. kepala sekolah SMAN Conggeang mengatakan,  Jumlah lulusan siswa kelas XII Tahun ajaran 2022-2023 sekarang berjumlah 198 orang , saya sebagai kepala sekolah mengucapkan selamat atas kelulusan yang telah diraih oleh para siswa kelas XII.

"Perlu diketahui bahwa perhelatan pelepasan yang sekarang dilaksanakan sepenuhnya dilakukan oleh para siswa" Ucapnya. Rabu 17 Mei 2023.

Lebih lanjut Aman Rohmana Wakasek Humas menambahkan,  Sebagai wujud kepercayaan sekaligus pemberian pengalaman kepada para siswa kelas XII perhelatan pelepasan ini sepenuhnya dilaksanakan oleh para siswa mulai dari susunan acara sampai kuliner yang disajikan sepenuhnya hasil kreasi para siswa, kami sungguh bahagia melihat kemampuan para siswa dimana perhelatan pelepasan ini berjalan dengan sukses.

" Kami sengaja memberikan tanggung jawab perhelatan pelepasan siswa kelas XII ini kepada para siswa sebagai penerapan pembelajaran P5 " Pungkasnya.


Toto Sumarno/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Politisi Muda Partai Gerindra, Zennieta Frara Melenggang Ke DPRD Subang

Subang, JMI - Politisi muda yang pernah menjadi mojang Subang tahun 2017-2019, Zennieta Frara, S.Pd, (Neng Zanet) telah mengunci satu kur...