WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Grobogan Tegaskan Anggotanya Agar Tidak Bergaya Hidup Mewah


GROBOGAN JMI,
Kapolres Grobogan AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan, SiK, Msi menegaskan agar jajarannya hidup sederhana dan tidak bergaya hidup mewah atau hedonis. Kapolres berharap anggota dan jajarannya bisa mengimplementasikannya.

Hal itu disampaikan langsung AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan, SiK, Msi dihadapan para pejabat utama Polres Grobogan. Kamis, (04/05/2023).

“Saya harap semua anggota dan jajaran di sini sudah mengerti,dengan kondisi sekarang, kita harus mengikis gaya hidup mewah dan hedonis itu sesuai dengan arahan Bapak Presiden dan Kapolri,” ujar Kapolres Grobogan.

AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan, SiK, Msi menambahkan, tampilan anggota polisi dengan tingkah laku hedonis menjadi satu di antara beberapa faktor pemicu kepercayaan masyarakat terhadap korps Bhayangkara menurun," Ungkapnya.

Di era serba digital yang meniadakan batasan mendapat informasi, masyarakat dinilai sangat kritis menanggapi sikap anggota Polri yang berlaku hedonis,Tampil hedonisme dengan kemewahan hidup itu juga tidak pas. Itu sudah dibuat TR (telegram rahasia) dan itu merupakan pelanggaran disiplin,” Terang Kapolres Grobogan.

Kapolres Grobogan mencontohkan, gaya hidup hedonis yang dimaksud adalah penggunaan barang-barang bermerek mewah. Penggunaan barang seperti itu akan menimbulkan kecurigaan dari masyarakat," ujar Kapolres.

Kapolres Grobogan juga menyampaikan bahwa,hedonisme yang gaya hidupnya, style-nya misalnya ada polisi gunakan barang mewah bermerk. Gajinya saja gak segitu itu kan nanti orang curiga,” beber Kapolres Grobogan.

Ditambahkan Kapolres Grobogan, "Meskipun barang tersebut merupakan barang milik sendiri, didapat dari keluarga atau warisan,kalau di pandang itu mewah dan ber merk, saya tetap berharap agar anggotanya tidak menggunakannya saat bertugas dan jangan di pamerkan," Tegas Kapolres.

Menurut Kapolres Grobogan AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan,meskipun berbagai alasan,baik itu dari warisan,nenek moyangnya yang kaya tujuh turunan silakan, sekali BB lagi saya sampaikan  jangan dibawa dan di pamerkan dalam bertugas atau saat kedinasan, Pungkas Kapolres


Heru gun/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...