WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PERWAJA (Persatuan Warga Janala) Gelar Acara Halal Bil Halal

RUMPIN, BOGOR JMI - Masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H Persatuan Warga Janala (PERWAJA) hari ini, Minggu (14/5-23) menggelar acara Halal Bil Halal di Aula Dinas BLK  Dinas Kehutanan Kabupaten Bogor, Rumpin, Jawa Barat.

Acara diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh sdr. Ade dan selanjutnya sambutan sambutan yang disampaikan oleh tokoh dan sesepuh Perwaja, Dr. H. Ardaya yang menyampaikan wacana dibentuk kembali kepengurusan Perwaja yang selama ini mati suri.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan salah seorang putra Janala yang bermukim di Jakarta, Erde Isma. Aji yang menyampaikan perlunya dibentuk kepengurusan Perwaja Baru atas dasar dari desakan para anggota Perwaja yang kebanyakan sudah sepuh, "Alhamdulillah kita para saudara yang sudah datang dari jauh untuk menghadiri acara Halal Bil Halal yang difasilitasi oleh Bapak Dr. H Ardaya beserta istri sehingga silaturahmi antar sesama saudara tetap terjalin," Ujarnya.
"Selain acara Halal bil halal juga kita wacanakan dalam waktu dekat ini dihidupkan kembali Perwaja yang sudah sekian lama non aktf, Insha Allah kita gelorakan lagi terutama untuk kaum muda agar Perwaja dapat hidup kembali seperti para pendahulu yang sudah susah payah membentuk paguyuban warga Janala sebagai wadah aspirasi warga Janala," Pungkasnya

Dalam tausiahnya Ustad H Ade Nitidiwirya, LC menyampaikan bahwa, berkah rezeki dan usia, bisa diraih dari sering dan rajinnya kita bersilaturahmi, demikianlah Rasulullah bersabda dalam sebuah haditsnya, 

من كان يؤمن بالله واليوم الآخر فاليكرم ضيفه، ومن كان يؤمن بالله واليوم الآخر فالفصل رحمه

Artinya :
Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhirat, hendaklah dia memuliakan tamunya, dan barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhirat, hendaklah dia menyambungkan tali silaturahim.
Dalam hadits yang lain Rasulullah bersabda :
Sedekah kepada fakir miskin, hanya mendapat pahala sedekah,  tetapi sedekah kepada saudara, karib kerabat, mendapatkan 2 pahala, yaitu pahala sedekah dan pahala silaturahim.

Demikianlah, semoga kita semua menjadi golongan hamba2 Nya yang rajin dan sering bersedekah dan bersilaturahim, terutama kepada sanak saudara dan karib kerabat.

آمين يا رب العالمين

TIM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...