WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Berharap Hasil Panen Melimpah Ruah, Kades Rancagede H Yani dan Ratusan Warga Gotong Royong Kerjakan Saluran Irigasi

TANGERANG, JMI - Petani dan lahan pertanian sawah adalah gard a terdepan dalam pemenuhan kebutuhan pangan untuk kehidupan sehari hari - hari di berbagai lapisan sosial  sedangkan bertani atau usaha tani mayoritas di lakukan oleh sebagian besar masyarakat desa, hal itu memerluakn berbagai kebutuhan untuk mencapai panen yang melimpah ruah, di antaranya lahan pengairan.

Hal itu tidak luput dari pantauan kepala desa ranca gede kec.gunungkaler kab.tangerang banten yaitu bpk H YANI, Ia mengupayakan  untuk wilayah di bawah naungannya itu, saluran irigasi di desanya di  kp pasir semut 

Kades rancagede dengan warga membersihkan baik rumput di babat habis mengenakan mesin rumput dan alat tradisional maupun mengeruk lumpur hingga di harap kan dapat melancarkan sistem pengairan

Dengan mengajak para petani utuk ber gotongroyong bersama berjejer di sepanjang jalan sambil bekerja dengan panjang kurang lebih 700m di laksanakan hari minggu 14 mei 2023  jam 07:00 wib.

Salah seorang petani ikut gotongroyong mengungkapkan kepada awak media, bahwasanya, " saya sangat senang turut serta dengan kegiatan ini dan memang saya sudah menunggu kegiatan gotongroyong seperti sekarang ini dengan di perhatikan oleh kepala desa kami, makan dan minum kami di tanggung olehnya.
Di waktu dan tempat yang sama kades rancagede bpk H yani, mengungkapkan kepada kami awak media, "di karnakan saluran irigasi di desa ini sudah waktunya di bersihkan dan di keruk lumpurnya agar saluran irigasi lancar, sejalaur dengan ini masyarakat rancagede yang notabene  petani dan hampir semua wilayah ini selain pemukiman ialah lahan subur pertanian, maka mengajak   warga di desa ini  Alhamdulillah di respon dengan penuh semangat melaksanakan gotongroyong.

Lanjut kades, "Saya juga senang sekali ratusan warga  turut serta gotongroyong dan berjejer di sepanjang jalan lebih kurang 700m memang separuhnya masuk wilayah desa lain bukan wilayah desa ranca gede namun banyak warga desa rancagede yang punya sawah di areal sana jadi saluran irigasinya kami kerjakan juga  semaksimal mungkin.

Kades ranca gede   berharap, dengan adanya kegiatan ini saluran air lancar hingga memudahkan kami untuk mengelola pertanian dengan hasil melimpah ruah," pungkasnya.

MULYADI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...