WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Conggeang Semakin Gemilang Bersama Jabar Masagi


Sumedang JMI,
Sekolah menengah atas negeri Congeang kabupaten Sumedang sebagai salah satu sekolah pilot projects di propinsi Jawa barat dalam program Jabar masagi yang dicanangkan oleh gubernur Jawa barat semakin memperlihatkan tajinya dengan berbagai keberhasilan peningkatan kualitas pendidikan.

Setelah sebelumnya sukses dengan program prakarya dan kewirausahaan dengan menyabet gelar juara dalam ajang lomba kompetensi siswa di tingkat provinsi, kini para siswa tengah mengikuti program pembekalan ahlak mulia sekaligus pembimbingan baca ayat suci Al-Quran qiroat.

Kecamatan Congeang yang dikenal sebagai wilayah pusat pendidikan pesantren tentunya banyak memiliki bibit unggul dalam bidang keagamaan,  dengan kejelian para guru pengajar dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh para siswa pihak SMAN congeang menggandeng para tokoh pesantren untuk memberikan bimbingan akhlak mulia .

Ahmad Yusman Somantri.S.PD.I.,M.PD.I. guru agama sekaligus penanggung jawab program keagamaan mengatakan, walaupun diakhir tahun ajaran, kami tetap menggenjot beragam program unggulan pendidikan bagi para siswa dan sekarang kita sedang memberikan pendidikan Budi pekerti sekaligus pembimbingan baca ayat suci Al-Quran qiroat.


"Dalam program pendidikan Budi pekerti dan bimbingan baca ayat suci Al-Quran ini kami menggandeng pesantren yang ada di kecamatan congeang dan mendapatkan respon dari seluruh siswa, Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan " Ucapnya.Senin, (08/05/2023).

Lebih lanjut Aman.S.Pd  Wakasek bidang kesiswaan menambahkan. Walaupun di akhir tahun ajaran hal ini tidak membuat semangat para siswa dalam mengikuti beragam program unggulan pendidikan menjadi kendor, mereka tetap bersemangat terlebih dengan telah diraihnya keberhasilan untuk program sebelumnya, kami sebagai pengajar juga merasakan antusiasme seluruh siswa, dimana mereka dengan sangat aktif selama mengikuti program pendidikan Budi pekerti yang sekarang dilaksanakan.

" Harapan kami sebagai pengajar , seluruh siswa mempunyai akhlak yang baik dan menjadi lulusan yang unggul dalam bidang sains dan memiliki ahlak yang baik sesuai dengan visi SMAN Conggeang gemilang serta program jabar masagi


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...