WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bentuk Kepedulian dan Perhatian, Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Sambangi Warakawuri

Banjar, JMI - Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banjar My. Nita Bayu menyambangi dan anjangsana ke para Warakawuri Kota Banjar. (21/06/2023)

Menurut PP Nomor 51 Tahun 1970, definisi warakawuri adalah istri seorang Militer/Polri/purnawirawan yang sampai saat suaminya gugur/tewas/meninggal dunia masih menjadi istri yang sah menurut peraturan yang berlaku.

Kapolres Banjar bersama Ketua Bhayangkari mengunjungi kediaman Ibu Tedja (90) yang beralamat di Dusun Randegan I RT. 005 RW. 002 Desa Rahaja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar.

Di sana mereka berbincang-bincang dan bercengkrama serta menceritakan kisah Ibu Tedja pada saat suaminya yang merupakan anggota Polri masih berdinas.

"Alhamdulillah banyak pelajaran dari pengalaman beliau yang bisa Kami petik dalam mendampingi Suami dalam berdinas melaksanakan tugas." Ucap Ketua Bhayangkari Cabang Banjar.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar mengatakan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Banjar bersama Bhayangkari Cabang Banjar terhadap Warakawuri di Kota Banjar. Serta dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 dan Bhayangkari Peduli.

"Serta sebagai bentuk penghormatan Kami terhadap sesepuh keluarga besar Polri. Kami mendoakan semoga para Warakawuri sehat selalu dan senantiasa dalam Lindungan Allah SWT." Ucap Kapolres Banjar.

Ibu Tedja mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan perhatian Polres Banjar dan Bhayangkari Cabang Banjar. Beliau awalnya tidak menyangka bahwa yang datang adalah Ibu Ketua Bhayangkari bersama Kapolres Banjar.

"Ibu ngimpi naon tadi wengi nyak kadongkapan para pejabat. Ibu doakeun mugia sing sarehat, sarukses, pangkatna sing luhur. Hatur nuhun atos kersa dongkap ngalongok Ibu sareng bingkisan na." Ucap Ibu Tedja (Ibu bermimpi apa semalam kedatangan pejabat. Ibu doakan semoga sehat selalu, sukses, pangkatnya tinggi. Terima kasih sudah berkenan menjenguk Ibu dan bingkisannya)

Terlihat Ibu Tedja sangat senang saat menerima bingkisan dan tali asih berupa uang tunai dari Kapolres Banjar dan juga Ketua Bhayangkari Cabang Banjar.

Setelah dari kediaman Ibu Tedja, rombongan bergerak menuju kediaman warakawuri Ibu Hj. Rominah yang beralamat di Lingkungan Banjarkolot RT. 004 RW. 012 Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar.

Ibu Hj. Rominah mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan perhatian Kapolres serta Ketua Bhayangkari Cabang Banjar seraya meneteskan air mata haru.

"Ngahaturkeun nuhun ka Bapak Kapolres sareng Ibu kanggo perhatosanna sareng  kersa ngalongok ka Ibu." Ucapnya di sela-sela bercerita tentang Almarhum Suaminya saat masih berdinas. (Diucapkan terima kasih kepada Kapolres Banjar beserta Ibu atas perhatiannya dan berkenan berkunjung ke rumah Ibu).

Seperti kepada Ibu Tedja, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Banjar memberikan bingkisan dan tali asih berupa uang tunai kepada Ibu Hj. Rominah. 

 

Pewarta: A Mansur

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...