WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang H.Ruhimat Serahkan Bantuan 170 Sembako dan 10 Alat Bantu Disabilitas, Harapkan Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Subang, JMI - Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, menyerahkan bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), bertempat di Dusun Cireundeu, Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang. Kamis, 22 Juni 2023.

Menurut data yang disampaikan oleh Kadinsos Subang jumlah KPM PKH Kecamatan Serangpanjang sebanyak 1425 keluarga. Pada kesempatan tersebut, diberikan bantuan bahan pokok kepada sebanyak 170 orang yang bersumber dari Bank BJB. Selain itu, diserahkan
10 alat bantu disabilitas kepada 10 orang penerima yang sumbernya berasal dari Baznas Kabupaten Subang.

Bupati Subang H. Ruhimat  dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena baru sekarang dapat bersilaturahmi ke warga Dusun Cirendeu dikarenakan kesibukannya sebagai Bupati yang harus memimpin 245 Desa di Kabupaten Subang.

"Nyanggakeun silaturahmi, walaupun saya dari Cimute, susah sekali bisa bersilaturahmi, kenapa, karena sekarang saya menjadi Bupati Subang, karena di Subang ada 245 Desa, semoga bisa dimaklum."tuturnya.
Lebih lanjut,"Bupati Ruhimat pada kesempatan tersebut mengajak warga untuk dapat bersyukur karena mendapatkan bantuan dari Pemerintah, namun Kang Jimat berharap, kedepannya warga masyarakatnya perekonomiannya mampu lebih baik.

"Urang ayeuna bersyukur kenging bantuan, tapi engke mah anak incu urang nu mere bantuan. Contohna baheula mak haji iyah kenging bantuan, ayeuna budakna jadi Bupati, nu mere bantuan."ungkap Bupati Subang H.Ruhimat.

H Ruhimat ,"berpesan kepada warga Desa Cirendeu untuk dapat memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak cucu, sebagai bekal di masa depan.

"Nitip, barudak urang sakolakeun, awasi. Ulah tibang jadi penonton."

Menutup sambutannya, Bupati Ruhimat berharap, warga Dusun Cirendeu untuk selalu bergotong royong dalam kebaikan demi manfaat bersama.

"Ibu semoga bisa menjadi bobotoh dina raraga gotong royong, minimal depan rumah seminggu sakali gotong royong, rawat dan pelihara jalan, ajak suami, hayu urang gotong royong, tanam hanjuang, ngeunah ningalina ge."harap Bupati Subang H. Ruhimat 
Agenda dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Asda 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Subang H. Hidayat dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada para penerima manfaat.

Usai kegiatan kepala desa cijekol Yayan mengatakan syukur Alhamdulillah warga kami khususnya kampung ci lendeuy desa cijekol Mendapatkan bantuan dari pa bupati di antaranya alat bantu dengar,tongkat dan ratusan sembako kepada masyarakat.total yang mendapatkan bantuan 180 lebih, secara simbolis di bagikan langsung oleh pa Bupati kepada penerima manfaat,"tuturnya.

Berharap kedepannya pak bupati dapat melanjutkan program-program nya, mudah mudahan pak bupati di berikan kesehatan.

Saya Do,a kan kalo pun mau mencalonkan lagi melanjutkan dua periode,insyaallah kami dan masyarakat akan selalu mendukung,"ungkapnya.

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Para SDM PKH, serta para penerima manfaat.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dirut Tirta Rangga Subang Angkat Bicara Dihadapan Puluhan Investor di Forum Bergengsi Jakarta, Promosikan Presentasi Proyek Air Bersih untuk Kawasan Industri Pelabuhan Patimban

Subang, JMI – Direktur utama (Dirut) Perumda Tirta Rangga Subang, Lukman Nurhakim mempresentasekan potensi TRS dalam menyambut industrial...