WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Demi Kualitas Proyek Maksimal, Dinas PUTR Majalengka Awasi Pembangunan Secara Terukur

MAJALENGKA, JMI - Untuk meningkatkan kualitas pembangunan proyek-proyek pemerintah diperlukan pengawasan yang terukur sesuai dengan ketentuan yang ada.

”Pihak kami selalu akan berupaya maksimal sesuai ketentuan dalam melaksanakan pengawasan,” kata Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Ahus Tamim, Jumat (9/6/2023).

Pelaksanaan pengawasan tersebut dikatakannya demi tercapainya kualitas maksimal hasil pengerjaan proyek yang ditanganinya baik dari sumber dana APBD maupun DAK.

Sebab, hal itu merupakan tanggung jawab yang mesti diemban sesuai ketentuan peran dan fungsinya. Seperti halnya hasil dari pelaksanaan pemeliharaan jalan maupun jembatan tahun kemarin di beberapa daerah kini sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Agus menjelaskan, perihal pengawas dalam melaksanakan tugasnya memiliki standar yang telah ditentukan. Setiap tahapan pelaksanaan harus dipantau agar hasil pembangunan sesuai dengan yang diharapkan.

“Pengawas bekerja dengan mengacu pada ketentuan yang ada, tidak asal mengawasi, karena hasil  pengawasan yang dilakukan harus dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya. 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jasa Pengiriman Barang JNE Subang Minta Maaf, Akui Keteledoran Pengiriman Barang yang Tertukar

Subang, JMI - Perusahaan ekspedisi jasa kurir pengiriman barang JNE cabang Subang membuat kesalahan dalam melakukan pengiriman barang pa...