WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Implementasi P5 SMAN 2 Sumedang Gelar Latihan Manasik Haji

SUMEDANG, JMI - Sebagai upaya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif, SMAN 2 Sumedang bertempat di kampus SMAN 2 Sumedang mengadakan latihan manasik haji bagi para siswa.

Dengan mengenakan pakaian ihram serta lengkap dengan replika ka' bah, seluruh siswa beserta warga SMAN 2 Sumedang Secara khusyu' mengikuti seluruh tahapan yang dipandu oleh petugas KBIH layaknya dalam pelaksanaan ibadah haji sebenarnya.


Hema Tutimalia kepala sekolah SMAN 2 Sumedang mengatakan, Pada hari ini Rabu 14 Juni 2023  seluruh siswa kelas X sebagai bagian dari implementasi profil pelajar Pancasila mengikuti pelatihan manasik haji yang diselenggarakan oleh sekolah, untuk pelaksanaan pelatihan manasik haji ini dimbing oleh petugas khusus dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji & Umrah ( KBIH) .

" Dalam latihan pelaksanaan manasik haji ini , selain mengenakan pakaian ihram untuk siswa pria dan pakaian putih untuk siswa putri , seluruh siswa akan mengikuti seluruh tahapan pelaksanaan manasik haji " Ucapnya.Rabu 14 Juni 2023.


Lebih lanjut Hema Tutimalia menjelaskan, Tujuan dari latihan manasik haji bagi para siswa ini untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

" Semoga dengan mengikuti pelatihan manasik haji ini dapat lebih memperkokoh pondasi keimanan para siswa juga pribadi yang mandiri "  Pungkasnya.

 

Pewarta: Toto Sumarno

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Aep Hadiri Member Gathering APINDO Kabupaten Karawang

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri gelaran Member's Gathering Strategy Employee Engagement dalam P...