WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lulusan SMK MA'ARIF 1 Sumedang Langsung Diserap oleh Dunia Kerja

SUMEDANG, JMI - Sekolah menengah kejuruan Ma'arif 1 Sumedang yang merupakan sekolah legendaris dengan seabreg keberhasilan dalam pelaksanaan pendidikan sekaligus penyokong tenaga kerja handal dan berkualitas bagi dunia usaha dan dunia industri di Indonesia.

Dengan jam terbang yang tinggi, sarana dan prasarana pendidikan yang dimiliki oleh SMK Ma'arif 1 Sumedang sangat lengkap serta mengikuti perkembangan dunia industri dengan alat praktek yang muktahir serta didukung oleh guru pengajar yang profesional, maka tidak heran apabila lulusan dari sekolah yang satu ini banyak diserap oleh dunia usaha dan dunia industri.

Yusuf Shaeful Rohman kepala sekolah SMK Ma'arif 1 Sumedang mengatakan, Sebagai sekolah yang legendaris bagi masyarakat kabupaten Sumedang, sarana dan prasarana pendidikan yang kami miliki tentu sangat lengkap serta generasi terbaru mengikuti perkembangan teknologi di dunia industri, selain itu dengan program teaching factory yang kami terapkan secara nyata telah menghasilkan lulusan yang handal dan berkualitas.


"SMK Maarif 1 Sumedang tetap eksis dari segala masa dan zaman mengikuti perkembangan IT dan program-program yang telah digulirkan Pemerintah sehingga mampu menghasilkan lulusan yang siap kerja dan berkarakter " Ucapnya. Rabu 14 Juni 2023.

Lebih lanjut Yusuf Shaeful Rohman menjelaskan, Dalam penerimaan peserta didik baru Tahun ajaran 2023-2024 sekarang, SMK Ma'arif 1 Sumedang dengan Kompetensi Keahlian, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Teknik Instalasi Tenaga Listrik danTeknik Pemesinan telah menyediakan beragam beasiswa pendidikan khususnya bagi kelompok ekonomi tidak mampu.

"Sebagai sekolah yang telah melegenda, SMK Ma'arif 1 Sumedang tentunya telah memiliki jaringan kerjasama yang luas dengan dunia usaha dan dunia industri untuk penyaluran kerja para lulusan," Pungkasnya.

 

Pewarta: Toto Sumarno

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...