WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMKN 1 Buahdua Masih Menjadi SMK Favorit di PPDB

SUMEDANG, JMI - Sekolah menengah kejuruan negeri 1 Buahdua kabupaten Sumedang yang merupakan salah satu sekolah pusat keunggulan di Indonesia dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru Tahun ajaran 2023-2024 sekarang masih menjadi sekolah favorit bagi yang akan melanjutkan pendidikan ke SMK.

Sebagai sekolah pusat keunggulan (SMK PK) sarana dan prasarana pendidikan yang dimiliki oleh SMKN 1 Buahdua sudah tentu sangat lengkap serta ditunjang oleh guru pengajar yang kompeten serta berpengalaman, dalam penerimaan peserta didik baru Tahun ajaran 2023-2024 sekarang SMKN 1 Buahdua menyediakan 396 kursi dengan 4 pilihan kompetensi yang tersedia diantaranya Teknik ototronik (TOT),  Teknik kendaraan ringan otomotif (TKRO), Teknik komputer dan jaringan (TKJ), Bisnis daring dan pemasaran (BDP).

Firman Irawan.S.Pd.M.M.Pd. kepala sekolah SMK negeri 1 Buahdua mengatakan, Bahwa dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru Tahun ajaran 2023-2024 sekarang, SMKN 1 Buahdua menyediakan quota sebanyak 396 kursi dengan 4 pilihan kompetensi yang tersedia, dalam penerimaan peserta didik baru Tahun ajaran sekarang, animo para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah kejuruan tidak jauh berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dan kami sebagai pelayan masyarakat tentunya berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat.

" Sebagai salah satu sekolah menengah kejuruan pusat keunggulan di Indonesia sarana dan prasarana pendidikan yang kami miliki sudah tentu sangat lengkap dan didukung dengan jalinan kemitraan yang luas dengan dunia usaha serta dunia industri" Ucapnya. Selasa 13 Juni 2023.

Lebih lanjut Firman Irawan menjelaskan, Untuk para lulusan Tahun ajaran 2022-2023 yang berjumlah 333 orang dari 4 kompetensi sebagian besar telah diterima bekerja di berbagai macam perusahaan dan industri, hal ini tidak terlepas dari 
Pengembangan pembelajaran Teaching Factory atau Kelas Industri serta Pembelajaran Berbasis Projek dan Kelas Kewirausahaan, sehingga menghasilkan para lulusan yang betul betul siap kerja dan berkualitas.

" Dengan perkembangan dunia kerja dan dunia industri yang terus berevolusi, kami sebagai institusi pendidikan terus berusaha menjaga serta meningkatkan kualitas para lulusan, dengan dukungan sarana dan pra sarana yang lengkap ditambah para pengajar yang profesional kami bisa menjamin kualitas lulusan SMKN I Buahdua mampu bersaing di pasar global." Pungkasnya.

TOTO SUMARNO
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...