WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rehabilitasi Jembatan Dusun Harjaresik Desa Karangpawitan Didanai Dana Desa

Pangandaran, JMI - Dana Desa tahap 1 yang dikucurkan ke Desa Karangpawitan Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran sebagian dialokasikan untuk rehabilitasi jembatan Dusun Arjaresik Rt 0031/009.

Jembatan yang di danai dari Dana Desa tersebut kini pengerjaannya sudah selesai dengan baik dan rapih, warga setempat yang tidak mau disebut namanya mengatakan, Jembatan yang sudah lama rusak kini sudah diperbaiki dan ucapan terimakasih juga terlontar darinya.

"Kami sebagai masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhatian dari pemerintah, terutama pemerintah Desa Karangpawitan yang sudah memperbaiki jembatan yang sehari- harinya dibutuhkan warga," katanya.

Rasa bersyukur atas di perbaikinya jembatan penyebrangan tersebut bukan hanya warga setempat yang mengucapkan terimaksih, beberapa orang yang melintasi jembatan itu juga sama merasa senang.

Budi Kaur Ekbang/ Kesra menjelaskan, jembatan yang direhabilitasi tersebut sepanjang 19,70 m dengan lebar 2 m yang didanai dengan Dana Desa tahap 1 2023.

"Alhamdulillah, rehabilitasi jembatan sudah rampung,berikut dengan pengecatan,dan dikerjakan oleh warga masyarakat setempat,karena kami tidak mau yang mengerjakan dari luar daerah kami," jelasnya.

Kepala Desa Karangpawitan Saryono yang diwakili Sekretaris Desa Cucu Rosidin ketika ditemui mengatakan, anggaran jembatan yang didanai Dana Desa sudah rampung dikerjakan dan kini tinggal dinikmati warga masyarakat.

" Dana Desa yang dianggarkan untuk Rehabilitasi jembatan Harjaresik sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar, kami dari pemerintahan Desa sangat bangga dengan antusias warga yang ikut dalam pengerjaan jembatan tersebut," katanya.

Jeli/Eko/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...