WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMK Pemuda 2 Sumedang Siapkan Beasiswa Pendidikan Bagi KETM dan Anak Yatim Piatu

 

SUMEDANG, JMI - Sekolah menengah kejuruan Pemuda 2 Sumedang sebagai salah satu sekolah terbaik di Jawa Barat dengan kompetensi teknik mesin dalam kiprahnya telah menyalurkan ribuan lulusan yang tersebar di berbagai industri skala nasional.

Dengan dukungan sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap serta menyesuaikan dengan perkembangan dunia industri, sarana praktek permesinan yang dimiliki oleh SMK pemuda 2 Sumedang  sudah mempergunakan mesin  generasi terbaru serta didukung oleh guru pengajar yang profesional.


Pengembangan teaching factory yang dilaksanakan oleh SMK pemuda 2 Sumedang secara nyata telah membentuk karakter siswa yang handal dan berkualitas, hal ini bisa terlihat dari banyaknya permintaan dari kalangan Industri untuk merekrut para lulusan SMK pemuda 2 Sumedang, kemampuan para siswa dalam pengelolaan workshop juga telah banyak mendapatkan pengakuan dari dunia industri maupun dunia usaha, hal ini bisa dilihat dari membludaknya order untuk pembuatan berbagai suku cadang dengan pengerjaan secara keseluruhan oleh para siswa.

Yayat Ruhiyat.S.Pd. kepala sekolah SMK pemuda 2 Sumedang mengatakan, Dengan pengembangan teaching Factory yang kami kembangkan dan didukung dengan sarana praktek muktahir yang disesuaikan dengan perkembangan dunia industri serta guru pengajar yang profesional secara nyata telah mencetak para lulusan yang berkualitas serta langsung diserap oleh dunia kerja dan dunia industri.


"Dengan jalinan kerjasama yang luas dengan dunia industri para lulusan SMK pemuda 2 Sumedang langsung diserap oleh dunia kerja dan dunia industri" Ucapnya. Jum'at 16 Juni 2023.

Lebih lanjut Yayat Ruhiyat menjelaskan, Berkaitan dengan penerimaan peserta didik baru Tahun ajaran 2023-2024 sekarang, sekolah menengah kejuruan Pemuda 2 Sumedang telah menyediakan beasiswa pendidikan untuk kelompok ekonomi kurang mampu (KETM) dan anak yatim piatu serta beasiswa jalur prestasi bidang akademik dan non akademik.

"Untuk informasi lebih lanjut tentang pendaftaran peserta didik baru serta beasiswa untuk KETM dan anak yatim serta beasiswa jalur prestasi dapat langsung ditanyakan ke kampus SMK pemuda 2 Sumedang," Pungkasnya.

 

Pewarta: Toto Sumarno

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...