WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

UMKM Expo Majalengka 2023, Sarana Promosi dan Angkat Daya Jual Produk Lokal

Majalengka, JMI - Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar UMKM Expo 2023. Kegiatan yang berlangsung mulai dari tanggal 26 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang ini, merupakan salah satu bagian kegiatan dari Hari Jadi ke-533 Majalengka.

Saat meresmikan pembukaan acara tersebut, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi menjelaskan, bahwa gelaran produk unggulan UMKM Majalengka ini sebagai sarana promosi dan upaya untuk mengangkat daya jual secara meluas.

"Segala bentuk produk ekonomi kreatif lokal Majalengka seperti kuliner, kerajinan, maupun karya seni ada di sini. Maka, dengan adanya pameran ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM," ungkap ungkap Bupati Karna, Senin (26/6/2023).

Di samping sebagai pameran dan penyajian produk-produk unggulan yang dimiliki Majalengka, ia berharap paling tidak UMKM Expo ini akan menjadi arena promosi, sebab sehebat apapun produk yang kita miliki tidak akan bisa dimanfaatkan oleh banyak orang bila tidak mampu dipromosikan secara maksimal.

Lebih lanjut ia mengemukakan bahwa meningkatnya laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Majalengka pada saat pandemi dan pasca pandemi ini berkat para pelaku UMKM dan pelaku pertanian.



Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM Majalengka, Arif Daryana menambahkan bahwa kegiatan UMKM Expo Majalengka Raharja 2023 ini akan berlangsung dari tanggal 26 Juni sampai 16 Juli 2023.

"Ada sebanyak 110 pelaku usaha yang ada di Kabupaten Majalengka mengikutinya. Terdiri dari 75 pelaku UMKM, perbankan, BUMD dan pedagang," kata dia.

Sementara itu, Dirut PT Sindangkasih Multi Usaha Majalengka, Dede Sutisna mengungkapkan bahwa UMKM Expo Majalengka Raharja 2023 diharapkan dapat menjadi ajang promosi dan pameran yang sukses bagi pelaku usaha lokal.

Menurutnya, acara ini juga merupakan kesempatan yang baik bagi para pengusaha lokal untuk memperluas jangkauan pasar mereka dan mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan sembako kepada warga sekitar dan kaum difabel.

Sekedar informasi Pameran UMKM Expo Majalengka Raharja 2023 yang akan berlangsung selama 20 hari ini disemarakan oleh sejumlah artis dan hiburan lainnya yang telah siap memanjakan pengunjung di setiap pekannya.

 

Pewarta: Yaya Ruhiyat

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...