WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Subang AKBP. Sumarni Lantik Kenaikan Pangkat 35 Personel Polres Subang

SUBANG, JMI - Sebanyak 35 Personel Jajaran Polres Subang ikuti upacara Kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Kapolres Subang, AKBP. Sumarni S.I.K., S.H., M.H., Bertempat di lapangan Apel Mapolres Subang, Senin (3/7/2023).

Adapun anggota yang naik pangkat tersebut diantaranya, Aipda ke Aiptu : 16 personel, Brigadir ke Bripka : 5 personel, Briptu ke brigadir : 8 personel, dan Bripda ke Briptu : 6 personel.

Kapolres Subang AKBP Sumarni S.I.K.,dalam sambutannya mengatakan bahwa, kenaikan pangkat merupakan menjadi hari kebahagiaan bagi kita semua, tidak hanya di rasakan personel yang naik pangkat saja, melainkan keluarga pun besarnya termasuk kelarga besar polres Subang merasa bangga,"Tuturnya .

Lebih lanjut,"Kapolres menerangkan "Dengan adanya kenaikan pangkat ini , dirinya bangga menyaksikan rekan-rekan bisa mengalami kenaikan pangkat, dan tentunya kenaikan pangkat ini bukan hanya pemberian yang percuma dari negara, tetapi merupakan hasil dedikasi dan kinerja yang rekan-rekan lakukan selama menjadi anggota Polri. Untuk itu teruslah berkarya teruslah menjaga nama baik kepolisian, tentunya dengan cara melaksanakan tugas-tugas kepolisian sebagaimana diamanatkan di dalam undang undang kepolisian RI nomor 2 tahun 2022," ujarnya.



Sementara itu, AKBP Sumarni juga menyampaikan penekanan yang di samoaikan Presiden RI saat HUT Bhayangkara ke 77 kemarin, tentunya ini menjadi instropeksi kita semua bisa menjadi polisi sesungguhnya,

"Hal ini tentunya kita harus mawas diri, hati-hati dalam bersikap, karena masyarakat selalu mengawasi perilaku kita baik secara langsung atau pun media sosial. Untuk itu saling mengingatkan satu sama lain, saling menegur saling melakukan koreksi, agar kesatuan kita bisa terjaga nama baiknya," ungkapnya.

Selanjutnya, AKBP Sumarni juga menyampaikan terkait kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian, tentunya saat ini kepercayaan publik terhadap polri mengalami kenaikan dari awalnya 60 persen, dan saat ini sudah diatas 70 persen, untuk itu terus selalu kita lakukan hal hal yang bisa membuat masyarakat percaya kepada polri.

" tidak usah muluk-muluk hal yang diberikan terhadap masyarakat tersebut, dengan kita memberikan pelayanan publik yang mudah, murah dan cepat ditambah dengan inovasi yang mampu mempercepat dan mempermudah layanan publik, tidak ada pungli, responsif terhadap aduan, laporan dan permasalahan masyarakat, itu kuncinya," ucapnya.

"Insya Allah masyarakat akan merasa puas, bangga dengan adanya pelayanan prima yang diberikan polisi terhadap masyarakat tersebut," jelasnya.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...