WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lucu, Cantik Hingga Suara Keras Ramaikan Kontes Ayam Kate di Banjarnegara

 

BANJARNEGARA, JMI - Ratusan penggemar ayam kate dari seluruh Indonesia memeriahkan kontes ayam kate di Banjarnegara. Kontes bertajuk Kompakbara Cup 2023 ini mampu menaikkan harga ayam kate hingga puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah.

Ratusan peserta di antaranya berasal dari Bandung, Bekasi, Cianjur, hingga DKI Jakarta.Penilaian lomba ini mulai dari segi keindahan, kebersihan, kondisi fisik yang bagus dan menarik serta tingkat keunikan dan kesehatan tentunya.

Lomba dibagi menjadi kelas jantan jali dewasa, klasik dewasa, wido dewasa dan unik dewasa. Sementara untuk betina terdiri dari nomor jali, putih, cokelat gold dan hitam wido.

“Kontes ini merupakan satu sarana silaturahmi sesama pencinta ayam kate dari berbagai wilayah,” kata Arief Wijaya, panitia kontes ayam kate, Senin (3/7).

“Kontes ini juga mengangkat harga jual ayam kate di mana pemenang bisa meningkat hingga beberapa kali lipat mulai dari puluhan bahkan hingga ratusan juta rupiah,” katanya.

Adanya kontes ayam kate diharapkan ikut mengangkat ayam mungil unik ini, sehingga ayam kate tidak dipandang sebelah mata.

Selain itu, ayam kate bisa memiliki nilai jual yang tinggi dan lebih baik, sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi penggemar ayam mungil ini.

 

Sumber : Inews

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...