WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Launching Aplikasi Subang Job Center, Aplikasi Permudah Pencari Kerja

Subang, JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si melaksanakan launching Aplikasi Subang Job Center (SJC), bertempat di Aula Oman Syahroni, Pemda Subang, Senin (10 Juli 2023).

Aplikasi Subang Job Center sendiri, tercipta berkat sinergitas antara Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Subang untuk memberikan pelayanan optimal khususnya bagi para pencari kerja di Kabupaten Subang.

Kepala Diskominfo Kabupaten Subang dr. Dwinan Marchiawati, MARS.,dalam laporannya menyampaikan bahwa aplikasi Subang Job Center hadir untuk mempermudah masyarakat dalam mendaftarkan dan mendapatkan informasi lapangan kerja, penyediaan lowongan kerja, informasi pelatihan dan keahlian atau training, serta layanan pembuatan kartu kuning atau AK1.,"paparnya.

Selanjutnya, Kepala Disnakertrans Kabupaten Subang Yeni Nuraeni, S. Sos., M. AP., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Aplikasi Subang Job Center merupakan sebuah Program yang diharapkan oleh Bupati Subang dalam memberikan layanan yang istimewa kepada masyarakat Kabupaten Subang, khususnya kepada para pencari kerja.
"Ini merupakan program Pak Bupati, dimana beliau dengan Subang Jawara, Jaya, Istimewa dan Sejahtera. Istimewa disini dalam pelayanan dimana dengan peningkatan pelayanan, mereka (pencaker) tidak harus datang ke Disnaker, tetapi mereka cukup di rumah atau ngeprint di mana saja, mereka bisa mendapatkan kartu AK1."ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Dirjen Binapeta dan PKK Kemnaker RI Drs. Suhartono, MM., 
mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pemerintah daerah yang telah mengundang dan meluncurkan Subang job Center. Dirinya pun menjelaskan bahwa saat ini merupakan era digitalisasi, dimana ditandai dengan munculnya berbagai sistem aplikasi, sehingga semua aktivitas perlahan dapat digunakan dari mana saja dan kapan saja.

"Dengan dilaunchingnya aplikasi ini, Semoga dapat memberikan layanan yang memudahkan para pencari kerja."terangnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si mewakili Bupati Subang dalam sambutannya menyatakan bahwa dengan hadirnya aplikasi SJC, menjadi salah satu upaya Kabupaten Subang untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pekerjaan.

"Insyaallah kita berupaya untuk mengurangi angka pengangguran di kabupaten Subang dibawah rata-rata jabar yang saat ini berada di rata-rata provinsi dan ini juga merupakan salah satu upaya kami untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Subang."Tuturnya 
Lebih lanjut,"Asep Nuroni menyampaikan apresiasi dari Bupati Subang kepada Disnakertrans dan diskominfo atas sinergitas inovasi yang dilakukan untuk mempermudah para pencari kerja di Kabupaten Subang.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ASN di kabupaten Subang yang telah berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat."ungkap sekertaris daerah kabupaten Subang H.Asep Nuroni.S.Sos,M,si 

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima aplikasi antara Kadiskominfo dengan Kadisnaker Subang dan dilanjutkan dengan Launching Subang Job Center (SJC) oleh Sekda Subang dan Dirjen Binapeta PKK Kemnaker RI didampingi Kadiskominfo dan Kadisnaker ditandai dengan Hand Scan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pejabat Forkopimda atau yang mewakili, Para Asda, Staf Ahli, para kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...