WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mahasiswa, Alumni dan Masayarakat Umum Bisa Kerja di Jepang, STISNU buka Sekolah Bahasa Jepang

Kota Tangerang, JMI - Dalam rangka meningkat mutu tri dharma perguruan tinggi, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang membuat Lembaga Sekolah Bahasa Jepang yang diberikan nama Japan Corner Gakkou (JCG).

Dr. Muhamad Qustulani, MA.Hum, Ketua STISNU Tangerang menjelaskan "bahwa program JCG tindaklanjut dari kerjasama dengan PT. Talenta Nusantara Indonesia.

Japan Corner Gakkou (JCG), saya harapkan bisa menjadi lembaga kursus bahasa Jepang untuk mahasiswa, dosen dan umum. Yah, ada juga program pengenalan budaya Jepang, travel tourisme," ujarnya. Selasa 25/7/2023.

Ia juga menambahkan JCG diharapkan bisa menjalin mitra kerja yang dapat menyalurkan alumni STISNU menjadi toukutugino di Jepang.

"lulusan STISNU bisa menjadi tenaga kerja mandiri ke Jepang sebagai enginering, insya allah membawa berkah untuk alumni," tambahnya.
Rinawati, Direktur JCG menambahkan "bahwa JCG tidak hanya lembaga pendidikan bahasa Jepang, tetapi juga intrenship persiapan kerja ke Jepang.

Dalam waktu dekat kami akan menyiapkan program course bahasa Jepang, dan intrenship persiapan bekerja dan magang ke Jepang dengan menjalin kerjasama beberapa perusahaan di Jepang" ujarnya.

Lanjutnya, "saat ini JCG sudah banyak penawaran dari beberapa perusahaan di Jepang terkait tenaga kerja mandiri." Ujar ibu yang pernah kuliah 10 tahun di Jepang.

Pembukaan Japan Corner Gokkou (JCG) STISNU diresmikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara STISNU dan PT. Talenta Nusantara Indonesia yang dihadiri oleh Muflih Adi Lacksono, Lc. MA, dan para dosen STISNU. Akt-41/Yunadin]

Pewarta : Nuril
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...