WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Camat Godong Bertindak Sebagai Inspektur Upacara 17 Agustus 2023 di Lapangan Karanganyar

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Godong menggelar upacara Bendera 17 Agustus 2023 yang di pimpin langsung oleh Camat Godong Bambang Hariyono di lapangan Karanganyar dengan peserta yang di ikuti dari unsur Muspika termasuk Kapolsek, Danramil, Kades, Kadus se Kecamatan Godong,serta dari unsur masyarakat, ormas dan pelajar, berlangsungnya upacara penuh dengan khidmat meski dalam terik matahari namun tidak menyurutkan semangat dari peserta upacara.

Pengibaran bendera sang saka merah putih oleh pasukan paskibraka juga mewarnai suasana menjadi hening dan haru menyaksikan unjuk kebolehannya dalam derap langkah tegapnya.


Tidak jauh berbeda dengan yang lainnya, selaku Pemimpin Upacara Camat Godong Bambang Hariyono SH membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam amanatnya, Ganjar Pranowo menyampaikan di Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 78 bisa di jadikan sebagai rasa syukur dan penghargaan setinggi tingginya kepada para pejuang, dimana mereka telah mendirikan air mata, darah bahkan nyawa dikorbankan demi kehormatan bangsa. Karena itu, semua mesti bersumpah untuk mengubah segala duka kara mereka (Pejuang) menjadi kebahagian bagi seluruh rakyat Indonesia.



Dengan begitu tahu cita-cita kemerdekaan bukan sekedar bebas dari penjajahan.

Persatuan, kebersamaan, kemakmuran,kemajuan adalah impian kemerdekaan para pejuang,dan semua itu bukanlah perkara mudah.

Bambang Hariyono juga menambahkan bahwa sepanjang perjalanan Republik ini tentunya banyak tangis tawa yang terlihat,banyak air mata usapan keringat yang kita rasakan namun apapun juga kita akan berjuang sebaik baiknya, menjaga kehormatan bangsa karena itulah merupakan bentuk bakti terbesar yang mesti Kita berikan, sebagaimana yang di lakukan para pejuang yang telah mendahului kita,"Pungkas Bambang.


Setelah Upacara selesai dilanjutkan secara zoom untuk mendengarkan detik-detik Kemerdekaan secara serentak di seluruh Indonesia dari Istana Negara bersama para Kades di pendopo Kecamatan.

 

Pewarta: Heru gun

 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sekda Subang Hadiri Road To West Java Investment Summit 2024, Melalui PDAM TRS Promosikan Peluang Investasi Percepatan Air Bersih di Kawasan Industri Pelabuhan Patimban

Subang, JMI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang H. Asep Nuroni,S.Sos, M. Si menghadiri kegiatan Road ToWest Java Inves...